Dandim 1016/Plk Pimpin Karya Bhakti

| Share on Facebook

photo_2015-12-12_05-28-50

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA –   Dalam rangka memperingati Hari Juang kartika Kodim 1016/Plk melaksanakan Karya Bhakti di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Jl. Cilik Riwut,Palangka Raya, Jumat (11/12) kemarin.

Karya bhakti dipimpin langsung Dandim 1016/Plk dengan sasaran tempat-tempat ibadah, pembersihan jalan, parit-parit disekitar Kota Palangka Raya. Kegiatan Karya Bhakti diikuti ratusan personel yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Tagana, Dinas Sosial, Dinas kebersihan Kota Palangka Raya serta dari  Menwa Universitas Muhamadiyah.

Disela-sela kegiatan Dandim 1016/Plk Letkol Arm Heri Suprapto menuturkan, Karya Bhakti dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, “Kegiatan karya bhakti ini merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD”, tutur Dandim.

Kegiatan ini untuk membangun kebersamaan, kesadaran, dan meningkatkan partisipasi juga peran serta masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan serta membangun soliditas yang kokoh antara prajurit TNI dengan Polri, Pemda dan komponen masyarakat lainnya, tegas Heri.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini dilakukan bukan dihari peringatan Hari Juang Kartika saja, melainkan dalam kegiatan apapun kita sudah sering lakukan, secara bersama-sama dan akan dilakukan kegiatan seperti ini secara terus menerus untuk menjaga budaya bersih. (Red)

Rilis : Pendam XII/TPr

(dibaca 345 X)