Dandim 1203/Ketapang Serahkan 15 Unit Sepeda Motor Dinas Babinsa

| Share on Facebook

randasLENSAKAPUAS, KETAPANG – Komandan Kodim 1203/Ketapang Letkol Inf Saut Edward Tampubolon secara simbolis menyerahkan Motor dinas baru jenis Yamaha New Vixion kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tersebar di Koramil jajaran. Penyerahan dilakukan di lapangan Makodim 1203/Ktp Jum’at (10/7/15) Pagi.

Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Saut Edward Tampubolon menyampaikan, “penyerahan sepeda motor 15 unit ini adalah bentuk perhatian yang besar dari Komando atas kepada Satkowil khususnya para Babinsa. Hal ini bertujuan untuk mendukung kelancaran tugas pokok Babinsa di lapangan guna  memberikan sedikit kemudahan transportasi ke Desa binaan dan Desa terisolir bisa terjangkau”.

Lebih Lanjut Dandim memberikan penekanan, Manfaatkan kendaraan dinas tersebut untuk tugas pokok Babinsa bukan untuk kepentingan pribadi atau kegiatan yang tidak bersifat dinas, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan, utamakan dalam kedinasan dan melayani Masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kondusif diwilayahnya masing-masing.

“Rawatlah kendaraan dinas ini seperti milik sendiri, upaya perawatan harus dilakukan dengan cermat dan teliti secara terus menerus, sekaligus tumbuhkan kesadaran memelihara dan jaga kendaraan agar selalu dalam kondisi siap operasional serta mempunyai usia pakai yang panjang” tegas Dandim.

Pada acara penyerahan kendaraan tersebut Dandim juga menyerahkan jam tangan cindera mata dari Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko kepada Babinsa yang diwakili oleh Serma Masrudi dan Serda Wagino. Acara ini dihadiri oleh Prajurit Kodim 1203/Ktp, Perwira Staf, Para Danramil jajaran Kodim 1203/Ktp. (Redaksi)

Authentifikasi :Perwira Seksi Teritorial Kodim 1203/Ketapang,  Letnan Satu Inf Yulianto

(dibaca 498 X)