Dandim 1204/Sanggau Lakukan Panen Raya di Toba

| Share on Facebook

photo_2016-09-09_10-19-52

LENSAKAPUAS, SANGGAU –  Komandan Kodim 1204/Sanggau melakukan panen perdana di Dusun Bungkang Desa Lumut, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau.  Tema panen raya kali ini “Panen Raya Damfarm Padi Mendukung Upsus Pajale”, Kamis (08/09/2016).

Panen raya ini untuk memberikan semangat kepada seluruh petani yang berada di wilayah Kecamatan Toba, dengan hasil panen yang bagus bisa meningkatkankan kesejahteraan masyarakat, diungkapkan Dandim 1204/Sanggau saat pelaksanaan panen Raya.

“Dengan lahan yang sudah ada sekarang para petani dalam mengelolah lahan lebih baik lagi,dan yakinlah akan bisa hidup sejahtera bila hasil panen dapat memuaskan, TNI akan selalu siap mendampingi para petani tuk melaksankan pengelolaan sawah karena swasembada pangan merupakan program pemerintah”, tegas Dandim.

Dandim mengharapkan masyarakat mengelola lahan yang ada tanpa ada lagi pembakaran hutan atau lahan karena sudah ada larangan dari pemerintah pusat.

Wakil Bupati Sanggau  Drs Yohanes Ontot, M,Si menegaskan Program pemerintah tentang swasembada pangan bertujuan mensejahteraan rakyat indonesia. Kelompok  tani didukung oleh Dinas Pertanian menetukan bibit padi yang akan ditanam nantinya agar hasil panen nanti lebih memuaskan.

“Apabila ada kendala atau kesulitan dalam melaksanakan penanaman padi agar petani jangan ragu untuk bertanya ke PPL dan lebih giat untuk memaksimalkan bercocok tanam padi”, ujarnya.

Senada dengan Dandim, Bapub Sanggau mengharapkan masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk pembukaan lahan sawah agar tidak terjadi kabut asap yang berakibat fatal bagi masyarakat luas.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian (BPTP) Prov Kalbar Ir Jiyanto M.M.,  Muspika Kecamatan Toba, para  Kades Sekecamatan Toba,  Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta sejumlah kelompok tani dan masyarakat Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau.

(dibaca 96 X)