Dandim 1207/BS Berdayagunakan Koramil Model

| Share on Facebook

photo_2016-03-01_15-32-31

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri Kolonel Infantri Jacky Ariestanto membuka pendayagunaan Koramil Model di Aula Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Jalan Purnama Pontianak,  Senin (01/03) lalu.

Pendayagunaan Koramil Model merupakan program latihan yang setiap tahun dilaksanakan oleh Komando Kewilayahan, dengan tujuan setiap Babinsa memiliki kualitas teknis mulai dari perorangan maupun satuan yang dapat diandalkan, ujar Dandim saat membuka Pendayagunaan Koramil Model.

Kemampuan teknis dibidang teritorial mutlak harus dimiliki oleh seorang Aparat Komando Kewilayahan  untuk menerapkan di lapangan sesuai dengan situasi dan kondisi di mana bagi prajurit yang bertugas sebagai ujung tombak TNI AD. Hal ini sejalan dengan visi Binter yakni keterpaduan, kebersamaan dan kesinambungan serta sesuai dengan implementasi Binter kedepan dimana binter merupakan fungsi pemerintahan yang dilaksanakan seluruh komponen bangsa sesuai bidang masing-masing, maka untuk mensinergikan perlu dari tiap-tiap komponen bangsa tersebut diperlukan latihan teknis teritorial, terang Dandim.

“Latihan ini dilaksanakan selama enam hari mulai tanggal 1 hingga 8 Maret 2016 yang diikuti 50 Prajurit yang memiliki jabatan Babinsa dan merupakan program dari komando atas” tutur Dandim .

Dandim mengharapkan, kepada para Babinsa yang mengikuti kegiatan ini untuk memanfaatkan latihan dengan sungguh-sungguh serta dilandasi motivasi dan dedikasi yang tinggi guna menambah wawasan, meningkatkan penguasaan ilmu dan keterampilan khususnya dibidang teritorial.  (Red)

Rilis : Pendam XII/TPr

(dibaca 324 X)