Dandim 1207/BS Uji Kemampuan Pramuka Se-Kota Pontianak

| Share on Facebook

Pramuka

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Komandan Kodim (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri Kolonel Infanteri Zakcy Ariestanto uji lomba PBB dan yel-yel untuk penegak satuan karya Pramuka Wirakartika tingkat cabang kota Pontianak tahun 2016 dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kepanduan Sedunia di Makodim/BS Jalan Gusti Sulung Lelanang Pontianak, Minggu (21/2/2016) kemarin.

Kolonel Inf Zacky Ariestanto mengatakan, “perlombaan yang diikuti sebanyak 13 Gugus se-Kota Pontianak bukan pertama kali. Namun, untuk hari ini mau melihat kemampuan para adik Pramuka dibidang Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang telah diberikan selama ini, sementara materi yang diuji diantaranya; gerakan ditempat, gerakan berubah arah, gerakan ditempat keberjalan, berjalan keberhenti ditambah yel-yel yang diciptakan oleh tim masing-masing”, katanya.

Lanjut Zacky, “saya mengharapkan anggota tim dapat berusaha dengan maksimal, yang menang dan yang kalah itu adalah hal yang biasa dalam suatu perlombaan, artinya  kemenangan  bukanlah yang utama tetapi yang terpenting adalah kebersamaan, sportifitas dan disiplin”, ujar Zacky.

Selain itu Ia mengatakan, “perlombaan ini adalah untuk meningkatkan semangat moral dan  moril sehingga setelah selesai perlombaan ini ada perubahan mental dan berguna bagi masyarakat bangsa dan Negara”.

Hasil dari perlombaan tersebut, juara satu diraih oleh SMKN 9 Pontianak “A”, sedangkan untuk juara dua SMAN 1 Sungai Raya, untuk juara 3 SMKN 9 Pontianak “B”. Sementara harapan satu diraih oleh SMAN 6 Pontianak, sedangkan harapan dua didapat SMK 3 Pontianak, dan harapan ketiga diraih oleh SMKN 7 Pontianak, dan khusus untuk yel-yel terbaik dari SMKN 9 Pontianak, seluruhnya pemenang mendapat Piala dan piagam dari Komandan Kodim 1207/BS. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 249 X)