Dandim : Budayakan Gotong Royong !

| Share on Facebook

photo_2015-11-07_09-08-51LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Zacky Ariestanto menurunkan 200 orang prajurit segarnisun Pontianak di Kampung Beting, Kelurahan Kampung Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur melakukan karya bhakti, Jumat (06/11).

Kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2015 sasaran yang akan dikerjakan prajurit Kodim 1207/BS bersama masyarakat membersihkan parit dan halaman Masjid Jami.

Dandim 1207/BS Kolonel Inf Zacky Ariestanto didampingi Camat Pontianak Timur Ismail Abdurahman, SH. Mh., dan Kapolsek Pontianak Timur memimpin langsung pelaksanaan karya bhakti.

Kepada para wartawan saat di wawancara Dandim mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan karya bhakti ini untuk mendekatkan antara TNI dan masyarakat  sehingga akan terjalin keakraban dan silaturahmi. Disamping  itu saat ini menjelang musim hujan, kita bahu membahu dengan masyarakat untuk membersihkan parit dan selokan yang penuh dengan kantong-kantong plastik sehingga menyumbat saluran air, ujarnya

“Untuk itu kita budayakan kembali kegiatan gotong royong di masyarakat, karena selama ini budaya gotong-royong sudah mulai pudar”, tegas Dandim.

 Selain itu Dandim mengharapkan kepada masyarakat untuk membudayakan membuang sampah pada tempatnya dan membudayakan pola hidup sehat, yang pernah dilakukan masyarakat Beting pada Jaman dahulu. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 293 X)