Danramil 1014-10/Balai Riam Membentuk Karakter Peserta Paskibra

| Share on Facebook

photo_2016-08-09_11-38-01

LENSAKAPUAS, SUKAMARA – Menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia tepatnya pada 17 Agustus 2016. Prajurit Koramil 10/Balai Riam  Kodim 1014/Pangkalan Bun, melatih Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibra) tingkat Kecamatan yang bertempat dihalaman kantor camat permata kecubung diikuti oleh 70 orang pelajar yang terpilih dari sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Permata Kecubung.

“Ini dilakukan untuk membentuk karakter para peserta Paskibra agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik”, ungkap Danramil 10 Balai Riam Kapten Inf Sumarna saat memberikan pengarahan kepada peserta Paskibra, Selasa (09/08/2016).

Disiplin dalam melaksanakan baris berbaris untuk membentuk formasi sebagai bukti kekompakan anggota Paskibra harus terjaga. Namun pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena pelatihan Paskibra adalah untuk membentuk kader-kader muda penerus bangsa yang terampil dan pintar serta mempunyai jiwa patriotisme yang tinggi terhadap bangsa dan Negara, terangya.

“Kalian siswa-siswi  yang terpilih dan dipercaya mewakili sekolah masing-masing untuk menjadi Paskibra, Ini adalah amanah, Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta selalu berdoa kepada Allah SWT. Saya percaya kalian mampu untuk melaksanakan tugas negara ini dengan baik, sebagai mana senior-senior kalian”,  pungkas Kapten Inf Sumarna Danramil 1014-10/Balai Riam.

(dibaca 105 X)