Danramil 1202-04/Sgl Tinjau Cetak Sawah 3 Titik di Sanggau Ledo

| Share on Facebook

IMG_20170124_095354

LENSAKAPUAS, BENGKAYANG – Dandim 1202/Skw kirim Danramil 1202-04/Sanggau Ledo Kapten Inf Juju Jakaria bersama Babinsa, Senin (23/1/2017) meninjau lokasi cetak sawah baru di tiga Dusun yang berada di Kecamatan Sanggau Ledo, rencananya dilokasi tersebut akan dicetak sawah baru dengan seluas 151 hektar.

“Ini program Pemerintah Pusat, Kementerian Pertanian Republik Indonesia bekerjasama dengan TNI. Kami sudah tinjau bersama di tiga titik lokasi cetak sawah di wilayah Sanggau Ledo”, ungkap Danramil 1202-04/Sgl Kapten Inf Juju Jakaria saat melakukan peninjauan cetak sawah di Kecamatan Sanggau Ledo bersama rombongan, Senin 23 Januari 2017.

Danramil  berharap, petani benar-benar memanfaatkan lahan cetak sawah, karena ini membantu para petani dan menciptakan swasembada pangan”, tambah Juju Jakaria.

‎Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Nyata mengatakan, pihaknya bersama masyarakat sangat terbantu dengan cetak sawah baru yang dilakukan Kodim 1202 Singkawang, hal ini yang selalu didampingi Danramil beserta Babinsanya. Karena dengan cetak sawah baru jumlah sawah akan bertambah. Sehigga akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat petani, ucap Nyata selaku Kepala UPT Sanggau Ledo.

Selain itu, pihaknya juga memperhatikan pola tanam padi selama ini. Karena ada petani yang bisa panen dua kali satu tahun, ada juga yang tiga kali setahun. “Nah, kita pelajari kenapa bisa tiga kali panen dalam setahun. Sehinga, seluruh tanaman padi yang ditanam bisa panen tiga kali dalam satu tahun,” tukas Nyata.

Editor : Alam

(dibaca 218 X)