Danramil 1202-09/Tebas Melepas Khafilah MTQ Kecamatan Tebas Di Masjid Al Mannar

| Share on Facebook

IMG_20151228_142952

LENSAKAPUAS, SAMBAS –   Dahulu Kabupaten Sambas  merupakan gudangnya qori dan qoriah. Pada dasawarsa tahun tujuh puluhan sampai delapan puluhan banyak qori sukses ditingkat provinsi, bahkan nasional. Tentunya kita harus bertekad, berazam agar dapat mengambalikan kejarayaan tersebut. “Kita berharap, melalui pelaksanaan MTQMTQ ke-32, Aceh Timur Ikut Pawai Ta’ruf dan Mobil Hias. Lanjut Baca ... » tahun ini, dapat kembali kita gali bagi generasi-generasi baru agar menjadi qori dan qoriah yang handal bagi Kabupaten Sambas,” kata Wakil Bupati Sambas Pabali Musa saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Sambas ke-27 di Kecamatan Sajad, akhir pekan.

Menurutnya, MTQ sebagai satu diantara langkah untuk mendalami arti, makna kandungan ayat suci Alquran sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Swt. Selain itu, kegiatan ini sudah menjadi komitmen pemerintah daerah berkerja sama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran(LPTQ) Kabupaten Sambas.

“Kepada kafilah perserta MTQ se Kabupaten Sambas. Diharapkan dapat memberikan yang terbaik bagi Kecamatannya, dan bersiap-siap mengikuti ajang yang lebih tinggi di tingkat Propinsi Kalbar dan Nasional,” tutur Danramil 1202-09/Tebas Lettu Inf Heri Prabowo. S.E. Danramil 1202-09/Tebas.

Danramil juga menjelaskan bahwa MTQ kali ini dilaksanakan dalam upaya mendukung program Pemkab Sambas yang religius dalam mempersiapkan kader-kader generasi baru, sehingga generasi qari-qariah berkualitas. Saat ini telah terbukti banyak qari-qariah Kabupaten Sambas yang pernah menjuarai MTQ tingkat provinsi maupun Nasional, sehingga kita berharap mereka-mereka ini dapat mendukung program LPTQ untuk membumikan Alquran di Kabupaten Sambas. (Red)

Rilis : Pendam XII/TPr

(dibaca 218 X)