Danramil 1202-14/Sejangkung Tanamkan Bela Negara Kepada Siswa

| Share on Facebook

IMG_20151202_071604LENSAKAPUAS, SEJANGKUNG –  Danramil 1202-14/Sejangkung Kapten Inf M. Sianipar memberikan materi Bela Negara Kepada Siswa- Siswi yang ada di kecamatan Sejangkung, Kabupaten Bengkayang, Benerapa waktu lalu

Program Bela Negara yang direncanakan oleh Kementrian Pertahanan ternyata telah diterapkan oleh Koramil 1202-14/Sejangkung, sejak dua bulan silam, Babinsa Koramil 1202-14/Sejangkung melakukan safari keliling sekolah-sekolah di wilayah Sejangkung untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan sejak dini.

“Kami berkeliling ke sekolah mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi, intinya mengajarkan kepemimpinan, kedisiplinan, baris berbaris dan kepramukaan,” kata Danramil 1202-14/Sejangkung Kapten Inf M. Sianipar.

Selama 2 jam siswa-siswa SMA diberi materi dan pelatihan dengan harapan sejak dini mengerti arti kedisiplinan, dasar kepemimpinan dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan.”Program yang kami berikan memang identik dengan program Bela Negara yang dicanangkan KemenhanKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... ». Kami pikir memang seharusnya sejak dini anak-anak dididik disiplin, bagaimana membangun jiwanya, mempunyai rasa memiliki Negara, dan tanggung jawab terhadap Negara,” terang Danramil 1202-14/Sejangkung Kapten Inf M. Sianipar usai memberikan materi Bela Negara di Sejangkung.

Untuk tingkat mahasiswa, menurut Danramil 1202-14/Sejangkung Kapten Inf M. Sianipar, materi yang diberika ditambah dengan memaksimalkan oganisasi kemahasiswaan seperti Resimen Mahasiswa (Menwa). “Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap satu bulan sekali,” pungkasnya. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 288 X)