Danramil 1203-03/Kdw Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

| Share on Facebook

photo_2016-03-01_14-22-48

LENSAKAPUAS, KETAPANG –  Komandan Koramil 1203-03/Kendawangan Kapten Inf Arifin melakukan Sosialisasi dan pembentukan Posko terpadu serta pembentukan 1 Ton  Desa  untuk mengantisipasi dan mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)  di wilayah Kecamatan  Kendawangan Kabupaten Ketapang, akhir pekan lalu.

Sosialisasi dan pembentukan Posko terpadu ini dilakukan bersama Kapolsek Akp Ihwan Syukri di wilayah Kecamatan Kendawangan      untuk mencegah Karhutla  diikuti juga oleh Tim Manggala Agni, Unsur Pemerintah Desa serta Tokoh Masyarakat masing masing Desa di Kecamatan Kendawangan yang dimulai pada Sabtu tanggal 27 hingg  29 Februari 2016,Kata Kapten Arifin.

“Ini dilakukan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang  pentingnya hutan, pencegahan serta dampak dari Karhutla agar tidak terulang kejadian karhutla dan bebas asap pada musim panas tahun 2016 di wilayah Kodim 1203/ktp”, ungkapnya.

Saat ini sudah dilakukan di Desa Pembedilan, Desa Air Tawar, Desa Air Hitam Dan Desa Mekar Utama, kegiatan akan terus berlanjut ke 19 desa se Kecamatan Kendawangan, ujarnya.

Sedangkan untuk pembentukan peleton desa masing masing – masing dengan koordinator Kades  sebagai Komandan Peleton, dengan Komandan regu (Danru) l Babinkamtibmas (Polsek),  Danru ll Babinsa (Koramil) dan  Danru lll Kaur Pemdes, tukas Kapten Arifin. (Red)

RIlis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 336 X)

None found.