Danramil 1204-02/Sekayam dan Poktan Maju Terus Lakukan Panen Padi Perdana

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, SANGGAU –  Komandan Rayon Militer (Danramil) 1204-02/Sekayam Kapten Arm Dulloh bersama Kelompok Tani Maju Terus melakukan panen padi perdana pada lahan persawahan yang terletak di Dsn. Rintau Desa Bungkang Kec. Sekayam Kab. Sanggau, Sabtu (25/07/ 2015).

Panen padi perdana ini dilakukan di persawahan dengan luas 30 Ha yang ditanam dengan menggunakan metode Hazton, dengan penanaman menggunakan metode ini panen mengalami peningkatan 50 % dibanding tahun lalu yang hasil panen rata-rata 9.000 Kg/Ha menjadi 14.000 Kg/Ha.

“Kegiatan ini merupakan bukti keseriusan TNI dalam mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. Prajurit TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan para anggota Koramil akan terlibat langsung dalam memberikan pendampingan kepada para petani” ungkap Kapten Arm Dulloh serius .

Kegiatan panen perdana tersebut dihadiri oleh Pejabat BI Kalbar, Staf Dinas pertanian Prov. Kalbar, Camat Sekayam, Kapolsek Sekayam, Ka dan Staf BP4K Kab. Sanggau, Ka BP3K  Kec. Sekayam, Staf Distankanak Kab. Sanggau, seluruh PPL Kec. Sekayam, dan anggota 20 anggota orang anggota Poktan Maju Terus. (Redaksi)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 352 X)

None found.