Danramil 1204-16/Rawak hadiri Kegiatan Panen GP-PTT Kedelai

| Share on Facebook

1204-16 Kedelai

LENSAKAPUAS, SEKADAU – Untuk mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, peran TNI khususnya Babinsa sangatlah penting. Oleh karena itu Babinsa dituntut untuk berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian. Saat ini Babinsa sudah melakukan pendampingan terhadap para petani mulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen.

Komandan Koramil 1204-16/Rawak Lettu Inf Oktafia Andri menghadiri acara kegiatan panen GP-PTT Kedelai yang bertempat di dusun Tebelian Mangkang desa Tinting Boyok Kec. Sekadau Hulu Kab. Sekadau pada hari Kamis tanggal 03 september 2015. Panen tersebut dilakukan diatas lahan seluas 10 Ha milik kelompok tani Semuleh.

Kegiatan panen kedelai tersebut dihadiri oleh Kadistankannak Kab. Sekadau diwakili oleh Kabid TPH (Bpk Yohanes Komoy), BPS diwakili Kasi Statistik Produksi (M.Sani,SE), Camat Sekadau Hulu diwakili Oleh Kasi Ek-Bang (Bpk Martinus), Mantri Tani Kec Sekadau Hulu (Ibu Evi Nurbani, SP), Staf Kabid TPH (Ibu Karfiati), Babinsa Desa Tinting Boyok (Kopka Aris P), PPL Desa Tinting Boyok (Bpk Aloysius A Maki), ketua gapoktan (bpk Apren) & ketua poktan semuleh (Bpk Mijat).

Kedelai yang dipanen saat ini merupakan jenis kedelai varietas grobokan dan pada saat sebelumnya penanaman dilakukan dengan cara tugal. hasil dari ubinan kedelai yang telah dilakukan polong kering yang dihasilkan mencapai 1,2 ton/Ha. (Redaksi)

 Authentikasi : Danramil 1204-16/Rawak Lettu Inf Oktafia Andri

(dibaca 347 X)