Danramil Pimpin Padamkan Api

| Share on Facebook

IMG_20160501_004123

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – . Komandan Korem (Danrem) 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, M.M, selaku Dankolakops memberi perintah langsung kepada Komandan Kodim (Dandim) 1204/Sgu agar seluruh Komandan Koramil (Danramil) beserta anggotanya yang mendapat informasi dari BMKG, tentang dugaan adanya titik api di wialayahnya, agar melakukan patroli pengecekan, diungkapkan Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos kepada awak media, usai melakukan pengecekan Lokasi Bangunan Media Centre di Jalan Teuku Umar No. 39 Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (30/4) malam.

Atas dasar perintah tersebut Danramil1204- 01/Kapuas Kapten Inf Asep Trisman, bersama anggota Polri, Manggala Agni, dan personel dari PT. Erna, melakukan patroli bersama menuju titik api sesuai informasi dari BMKG, tim patroli gabungan tersebut membuahkan hasil titik api yang cukup luas lahan yang terbakar, akhirnya dengan sigap 16 personel dan 1 masyarakat setempat berjibaku padamkan api kebakaran lahan dengan peralatan manual, yang terletak di Dusun Pudu Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, lahan tersebut diduga milik Asuy (Deler Motor), terang Kapen.

Lanjutnya Kapen, “memang jarak tempuh dari Kodim sekitar 4 km, namun, untuk sampai kesasaran kebakaran lahan tersebut harus melewati darat dan sungai, sehingga api berhasil dipadamkan pada pukul 19.30 Wib”.

Selain itu, untuk penanganan hotspot yang berada di Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotim, Danramil sudah melaksanakan koordinasi dengan Kapolsek dan Camat Parenggean. Dari pemetaan diperoleh kemungkinan lokasi hotspot berada di Desa Merah, Kecamatan, Tualan Hulu, Kabupaten Kotim yang berbatasan dengan Kecamatan Parenggean, karena jarak dari Koramil ke lokasi kurang lebih 85 km, kondisi malam hari dan melalui jalan tanah, Tim Terpadu akan bergerak besok, Minggu 1 Mei 2016 pada pukul 07.00 Wib, pungkas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti. Red

(dibaca 321 X)