Danramil Pontianak Barat Membaca

| Share on Facebook

IMG_1267

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1207-03/Pontianak Barat Mayor Inf Ayidin Pakaya, S. Ag mengajak anggotanya meningkatkan wawasan dan pengetahuan melalui kegiatan Koramil Pontianak Barat Membaca, pada Rabu, 1 Maret 2017 di Rumah Baca Taman Alun Kapuas yang dikelola Pemkot Pontianak terletak dibibir Sungai Kapuas.

Komandan Kodim (Dandim) 1207/BS Kolonel Inf Jacky Ariestanto mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk dilakukan dengan  meningkatkan pengetahuan juga mendukung program pemerintah Kota Pontianak untuk meningkatkan minat baca masyarakat berbagai kalangan mulai dari anak, remaja, pemuda dan juga orang tua, ujar Dandim.

Selain itu, “Dalam konteks membaca diharapkan ada peningkatan pengetahuan, juga membaca akan menjadi sebuah kebutuhan bagi prajurit”, tegasnya.

Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jacky Ariestanto membenarkan, bahwa jajaran Kodim 1207 telah diberi perintah untuk melakukan gemar membaca dan menggunakan sarana prasarana yang sudah disediakan baik di satuan maupun pemerintahan, ungkap Kolonel Inf Jacky.

Tak ayal Dandim pun memberikan apresiasi yang tinggi atas keseriusan Pemkot dibuktikan dengan  membangun empat sarana  membaca, diantaranya rumah baca di Taman Alun Kapuas, ada juga Perpustakaan Digital di Taman Polnep, rumah baca Taman Akcaya dan rumah baca Taman Digulis, terang Dandim.

Dengan adanya sarana membaca, Dandim pun mengimbau, manfaatkan sarana prasana tersebut, membaca dijadikan suatu kebutuhan dari tingkat anak sekolah dan bagi kita semuanya. Karenanya, membaca orang akan pintar dan cerdas, apalagi saat ini informasi yang semakin maju dan kompleks, imbaunya.

Disamping itu, untuk prajurit menjadi sarana komunikasi sosial dengan pegawai pengelola maupun pengunjung yang datang melalui diskusi ringan anggap saja bertukar pikiran, tambah Kolonel Inf Jacky.

(dibaca 218 X)