Danrem 102/Pjg Pimpin Sertijab Danyonif 631/Atg

| Share on Facebook

631 sertijab 3

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA –  Bertempat di Markas Yonif 631/Antang Jl. Cilik Riwut Km.6 Palangkaraya, Kalteng, telah dilaksanakan serah terima jabatan Danyonif 631/Antang dari Mayor Inf I Gede Putra Yasa, Kepada Mayor Inf Herry Purwanto,S.Sos, selaku Irup Danrem 102/Pjg Kolonel Kav. Sulaiman Agusto, S.Ip. MM  pada Rabu (5/8) pukul 08.00 WIB. Hadir pada acara sertijab Danyonif 631/Antang Kakorda Kemenhan Kalteng, Kasrem 102/pjg, Para Dandim,  Kapolres, Wadansat Brimob, Kajati, Para Dankabalak Aju dan Perwira jajaran Korem 102/Pjg serta Ibu-Ibu persit Kck Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr.

Dalam amanatnya, Danrem 102/Pjg mengatakan bahwa tugas dan jabatan yang akan diemban merupakan amanah dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus diterima  dengan  penuh  rasa syukur dan kelak harus dipertanggung jawabkan kepada-Nya. Ungkapan serta perwujudan rasa syukur ini hendaknya ditunjukkan dengan terus meningkatkan kualitas diri agar selalu mampu berprestasi dengan mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan dan kejayaan Yonif 631/Atg khususnya, Korem 102/Pjg maupun  TNI-AD pada umumnya serta bagi TNI, bangsa dan negara.  Lebih lanjut dikatakan, Batalyon Infantri 631/Antang sebagai satu-satunya satuan tempur yang ada diwilayah Korem 102/Pjg Kalimantan Tengah  ini merupakan satuan andalan dan kebanggaan, bertekad secara konsisten dan konsekuen mengemban tugasnya, sekalipun dihadapkan kepada keterbatasan-keterbatasan yang dimiliki untuk menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa di wilayah Kalteng.

Selanjutnya Pejabat lama Mayor Inf I Gede Putra Yasa akan menduduki jabatan baru sebagai Dandodiklatpur Rindam XII/Tpr, sedangkan Mayor Inf Herry Purwanto,S.Sos, selaku Danyonif 631/Atg yang baru, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Ops Korem 102/pjg Dam XII/Tpr. Usai pelaksanaan Upacara dilanjutkan atraksi seperti kuda lumping dan reog, dilanjutkan atraksi bela diri Yong Moodo oleh Prajurit 631/Atg dan terakhir Defile. (Redaksi)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 528 X)