Danrem 102/Pjg Serahkan Bantuan Alat Pembersih Udara

| Share on Facebook

pelang-3

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA –  Danrem 102/Pjg Kol Arh Purwo Sudaryanto disambut oleh Camat Jabiren Raya Sugito, beserta Kepala Desa Tumbang Nusa, dan Kepala Desa Pilang serta PejabatDinas Kesehatan Jabiren Raya, Senin (01/02). Kedatangan Danrem ke Daerah Jabiren Raya dalam rangka memberikan  bantuan kepada warga yang terkena dampak kebakaran  lahan dan hutan beberapa bulan yang lalu.

Dalam kunjungan kali ini Danrem 102/Pjg didampingi Kasi Intelrem 102/Pjg, Kapenrem 102/Pjg dan Pasilog Korem 102/Pjg serta Danramil Pulang Pisau untuk memberikan bantuan berupa Alat Pembersih Udara (Air Purifier) kepada warga  Desa Pilang Kec Jabiren Raya Kab Pulpis yang rumahnya dijadikan Rumah Singgah Oksigen pada saat kebakaran Hutan dan Lahan beberapa bulan yang lalu.

Danrem 102/Pjg Kol Arh Purwo Sudaryanto mengatakan, “penyerahan bantuan berupa Alat Pembersih Udara (Air Purifier) ini dalam rangka mengantisipasi apabila terjadi kebakaran, dengan adanya alat tersebut dapat mengurangi/menyaring asap yang masuk kedalam ruangan”, ungkapnya.

Selain itu Danrem 102/Pjg menghimbau kepada warga kecamatan Jabiren untuk tidakmelakukan pembakaran di hutan dan lahan pada saat berkebun, karena dampaknya sangat luas terutama bagi kesehatan masyarakat, perekonomian serta penerbangan, terangnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada  Ibu Jaya yang rumahnya telah dijadikan sebagi Rumah Singgah Oksigen. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 221 X)