Danrem 102/Pjg Tinjau Pembangunan Blocking Kanal

| Share on Facebook

jau-3

LENSAKAPUAS, PULAU PISANG –  Komandan Korem 102/Panju Panjung  Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P.,M.Si melakukan peninjauan pembangunanBlocking Kanal sekat, pintu pengatur air, em­bung penampungan air dan sumur bor di Desa Tumbang Nusa Kecamatan.Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Minggu,  (23/10)

Peninjauan tersebut dalam rangka menindaklanjuti Instruksi  Presiden RI  Ir. Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu guna mengantisipasi dan mencegah Karhutla. Dalam peninjauan kali ini Danrem didampingi oleh Kasrem 102/Pjg, Kasiter, Kapenrem dan Dandim 1011/Klk.

Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P.,M.Si menyampaikan bahwa sampai saat ini Blocking Kanal di Desa. Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau masih dalam kondisi baik dan perlu perawatan serta tetap dipelihara pembuatan Kanalsekat ser­ta pintu pengatur air dan em­bung penampungan air  yang telah dilaksanakan tahun 2015 sesuai rencana sepanjang 11 Km dan dapat terus dipakai pada saat diperlukan sehingga dapat mempermudah kegiatan apabila terjadi Karhutla di wilayah Ds. Tumbang Nusa Kec.Jabiren Raya Kab. Pulang Pisau dan sekitarnya.

Selain Pengecekan Blocking kanal sekat pintu pengatur air, em­bung penampungan air dan sumur bor, Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P.,M.Si melaksanakan kegiatan tanam padi, pengecekan irigasi, pengecekan saprodi bagi petani. di Desa Sidodadi Kec. Maliku  Kab. Pulang Pisau wilayah Kodim 1011/Klk. Kegiatan tersebut  dihadiri dan diikuti langsung kepala Desa dan Pok Tani setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P.,M.Si menegaskan bahwa kerja sama TNI dan Pemerintah dalam program cetak sawah atau penanaman padi serentak bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional oleh karena itu diharapkan para petani bersunguh-sunguh dalam merawat padi yang telah ditanam sesuai dengan petunjuk dan arahan petugas lapangan.

(dibaca 79 X)