Danrem 121/Abw, Ramah Tamah bersama Forkopimda Kabupaten Sintang

| Share on Facebook

ramah tamah 5LENSAKAPUAS, SINTANG –Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, M.M. melakukan silaturahmi bersama Forkopimda Kabupaten Sintang di Pendopo Kediaman Danrem 121/Abw Jl. Pangeran Muda Sintang, akhir pekan lalu.

Dalam sambutannya Danrem 121/Abw mengungkapkan rasa bangga dan senang atas keragamaan etnis serta kekompakan antar instansi yang ada di Kabupaten Sintang. ” Meskipun hidup di tengah keberagaman etnis, namun kekompakan masih terjalin erat diantara masyarakat Kabupaten Sintang”, ujarnya.

Selain itu, wilayah perbatasan di Kalimantan Barat sepanjang 996 KM, dengan banyaknya jalan-jalan alternatif yang bisa dilalui truck yang membawa barang ilegal di perbatasan menjadikan  kerawanan, seperti penyeludupan dan perdagangan narkoba. Peristiwa kebakan lahan dan hutan  pada Tahun 2015 lalu di wilayah Korem 121/Abw menjadikan perhatian tersendiri, sehingga jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan, khususnya wilayah Korem 121/Abw, karena bisa menjadikan citra buruk bagi Indonesia di mata dunia. “Dampaknya sangat luar biasa dan akibatnya kepercayaan negara-negara di dunia menurun karena kita dianggap tidak bisa mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang akhirnya menyebabkan banyak kabut asap”, ungkap Danrem.

Sedangkan Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno menyampaikan  bersyukur dan senang dengan adanya kegiatan ramah tamah tersebut, karena dalam suasana yang demikian  apabila ada masalah antar instansi semuanya bisa diselesaikan dalam suasana yang penuh kekeluargaan dan kekompakan antara instansi yang ada di Kabupaten Sintang.

Berbagai pembangunan yang sedang dilaksanakan di semua wilayah Kabupaten Sintang untuk menambah kesejahteraan dan kemajuan bagi rakyat, diantaranya Pembangunan Bandara Tebelian yang rencananya landasan pacunya sampai 3,5 KM dan pada 17 Maret 2016 mendatang akan dilaksanakan tes/uji landasan pacu oleh Pesawat Garuda, dengan harapan pada tahun 2017 Bandara Tebelian sudah dapat dioperasionalkan, tukasnya .

Hadir dalam kesempatan tersebut Para Kasi dan Pasi Korem 121/Abw, Para Dandim Jajaran Korem 121/Abw, Danyonif 643/Wns, Danyonif 642/Kps, Kepala Kejaksaan Kabupaten Sintang, Ketua Pengadilan Negeri  Sintang, Sultan Keraton Sintang dan Kapolres Sintang.(Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

 

 

(dibaca 191 X)