Danrem 121/Abw sambut Presiden Jokowi Untuk Peletakan Batu Pertama MPP Jungkat

| Share on Facebook

DSC_4684

LENSAKAPUAS, MEMPAWAH – Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah menyambut kedatangan Presiden RI  Joko Widodo beserta istri yang didampingi Menteri BUMN untuk Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Pemasangan Mobile Power Plant (MPP) 4×25 Megawatt (Total 100 Mw), di Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat dan Peresmian  PLTU Ketapang melalui telekomference, Kamis (02/06/2016).

Dalam amanatnya Presiden menyampaikan bahwa pasok tenaga listrik yang ada di wilayah Indonesia terutama dipelosok-pelosok daerah harus terrealisasi,  oleh karena itu,  Proyek Groundbreaking MPP Kalbar 4×25 MW program 35.000 MW harus segera diselesaikan.  Setiap saat akan selalu di cek baik oleh presiden maupun menteri yang bertangung jawab,  agar masyarakat dapat menikmati hasilnya, ujarnya.

Pada  kesempatan itu pula, Presiden RI melalui Menteri BUMN melakukan telekonfrence dengan Kepala PLTU Ketapang guna menyampaikan pesan untuk kemajuan PLTU Ketapang yang secara bersamaan diresmikan oleh Presiden.

Presiden mengharapkan dengan dibukanya lanjutan Proyek Groundbreaking MPP Kalbar 4×25 MW program 35.000 MW dan peresmian PLTU Ketapang 2×10 MW masuk sistem 20 kV dapat memberikan manfaat dan kemajuan bagi masyarakat Indonesia umumnya dan khususnya bagi masyarakat Kalbar.

Kegiatan presiden dilanjutkan dengan peninjauan beberap titik proyek yang belum terselesaikan serta membagi bingkisan kepada masyarakat sekitar yang berada di luar area proyek yang sengaja datang dan menunggu untuk melihat secara langsung presiden RI ke 7  tersebut.

RIlis : Pendam XII/Tpr

Editor : Novi

(dibaca 252 X)