Deklarasi Solidaritas Indonesia Bersatu Kalbar Relawan Prabowo-Hatta

| Share on Facebook
deklarasi sib

Deklarasi Solidaritas Indonesia Bersatu (SIB) Provinsi Kalbar Nyatakan Dukung Capres & Cawapres Nomor Urut 1 Prabowo-Hatta (foto:novi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Ratusan Relawan Prabowo-Hatta yang tergabung dalam Solidaritas Indonesia Bersatu (SIB) Kalimantan Barat secara resmi mendeklarasikan diri dan mengeluarkan manifesto dukungan  kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Prabowo-Hatta, Kamis (19/06) di depan Alun-Alun Kapuas Jalan Rahadi Oesman Pontianak. Prosesi deklarasi yang berlangsung secara sederhana tersebut diawali pembacaan naskah deklarasi oleh ketua SIB, Siswanto,S.H., dan dilanjutkan pengalungan ID Card  Relawan oleh Pembina, Yansen Akun Effendy, SH,M.Si,MH.

Menggugah semangat Relawan, Pembina SIB Kalbar dalam orasinya mengungkapkan bahwa Provinsi Kalbaar yang memiliki cakupan wilayah begitu luas dan berbatasan langsung dengan negara luar, pasti memiliki potensi kerawanan dan ancaman. “Untuk itu, sudah semestinya kita sebagai warga negara Indonesia senantiasa mawas diri dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Yansen.

Untuk itu, lanjutnya, SIB Kalbar berpendapat bahwa Indonesia harus dipimpin oleh figur pemimpin nasional yang berani, tegas, berwibawa, dan berwawasan internasional. “Kriteria jiwa kepemimpinan tersebut ada pada pasangan Prabowo-Hatta. Jadi, atas dasar itu SIB Kalbar tanpa ragu sedikitpun mengajak seluruh lapisan masyarakat Kalbar untuk bersatu padu guna mendukung dan memenangkan Prabowo-Hatta pada Pilpres 09 Juli 2014 nanti,” ajak Yansen.

Ia kembali menegaskan, dukungan terhadap Pasangan Prabowo-Hatta dengan sejumlah alasan. Pertama, Pasangan Prabowo-Hatta memiliki jiwa kepemimpinan yang berani, tegas, dan berwibawa serta berwawasan internasional. Kedua, memiliki konsep pembangunan yang jelas dan terarah dalam segala bidang pembangunan. Ketiga, pasangan tersebut adalah perpaduan ideal berlatar belakang sipil-militer. Keempat, figur Prabowo-Hatta adalah sosok pemimpin nasional yang kuat dan berintegritas yang tinggi. “Kelima, Pasangan Prabowo-Hatta sosok negarawan sejati,” ulas Yansen. (novi)

(dibaca 1684 X)