Dekranasda Aceh TImur Ikuti Pameran dan Rakerda se-Aceh

| Share on Facebook

(Foto 2)Para peserta Dekranasda kabupaten Aceh TimurLENSAKAPUAS, ACEH TIMURMTQ ke-32, Aceh Timur Ikut Pawai Ta’ruf dan Mobil Hias. Lanjut Baca ... » – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Aceh Timur kembali mengikuti Pameran Produk UnggulanBank Permata Tawarkan Sejumlah Produk Unggulan Ke Nasabah. Lanjut Baca ... » Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) se-Aceh di Lapangan Sada Kata Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Senin (02/11)

Acara pembukaan Pameran yang dirangkai dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang diikuti dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh itu secara resmi dibuka Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah. didampingi Ketua Dekranasda Aceh, Hj Niazah A Hamid, Hj. Marlina Usman, Walikota Subulussalam, Merah Sakti.

Sementara itu  Kabupaten Aceh Timur dibawah pimpinan Ny. Fitriani D. Hasballah selaku Ketua Dekranasda Aceh Timur turut ambil bagian dalam event ini yang berlangsung hingga Rabu, 4 November mendatang,.membawa produk unggulan khas daerah itu yakni anyaman pandan seperti macam-macam produk tikar (tikar sejadah, tikar duk), sarung bantal, kotak tissue, dan macam-macam tas yang kesemuanya berbahan dari pandan asal Kabupaten Aceh Timur, selain itu ada juga produk bordiran (sarung kotak tissue, sajadah dan alas meja) serta tak ketinggalan adalah kain tenun khas yang dibuat oleh masyrakat Kecamatan Simpang Ulim.

Dalam pameran tersebut  Aceh Timur juga menampilkan Fashion Show busana dengan kombinasi satin di buat oleh pengrajin dari desa Palalu kecamatan Simpang Ulim  tidak meninggalkan motif khas  dan sangat cocok dipakai pada acara resmi maupun menghadiri acara resepsi yang dirancang oleh Ibu Fransiska, sedangkan model menampilkan tas tangan berbahan anyaman Pandan Terawang, yang ramah lingkungan dengan kombinasi kulit.tas tangan ini hasil kreasi Hasan Basri dari desa Lhok Dalam Kecamataan Peureulak. (ALm)

(dibaca 352 X)