Demo Berujung Bentrok

| Share on Facebook
Demo berujung Bentrok Pol PP - Mahasiswa akibat upaya provokasi  pembubaran (foto:novi)

DemoUnjuk Rasa Solmadapar Buat Kapolda Baru. Lanjut Baca ... » berujung Bentrok Pol PP – Mahasiswa akibat upaya provokasi pembubaran (foto:novi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Aksi unjuk rasaGERAM Tuntut Penundaan Pleno dan Usut Money Politik Pilkada KKR. Lanjut Baca ... » mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Pengemban Amanat Rakyat (SolmadaparUnjuk Rasa Solmadapar Buat Kapolda Baru. Lanjut Baca ... ») pada Kamis (9/1/2014) berakhir chaos (ricuh). Kericuhan ditenggarai berawal ketika adanya upaya pembubaran oleh seorang warga masyarakat yang tiba-tiba menyusup masuk ke barisan peserta aksi masa dan berniat membubarkan aksi.

“Bubarkan… bubar kan…,” teriak pria bertopi merah dan mengenakan jacket coklat seraya merangsek maju ke arah mahasiswa sambil menenteng tas  jinjing bewarna hitam kesayangannya. Namun, aparat kepolisian yang berjaga langsung mengamankan yang bersangkutan.

Seorang saksi mata yang enggan disebutkan namanya mengaku mengenal pria yang mau membubarkan aksi mahasiswaRaport Merah Buat Gubernur dan Dewan Kalbar. Lanjut Baca ... ». “Saya kenal bapak itu, sering ketemu setiap ada acara Gubernur,” kata saksi mata.

Tak lama berselang, ketika mahasiswa merapatkan barisannya kembali, seorang petugas Pol PP menunjuk-nunjuk ke arah mahasiwa dan melompat dari balik pagar Kantor Gubernur diikuti rekan-rekannya menuju kerumuman mahasiswa. Mahasiswa pun mulai terdesak.

Akibatnya,  bentrok antara Pol PP dan Mahasiswa tak terhindarkan. Namun, kericuhan tidak berlansung lama, aparat kepolisian yang berjaga sigap mengendalikan situasi. (novi)

(dibaca 745 X)