Dewan Pers Sosialisasi MoU Dengan Polri dan Kejagung

| Share on Facebook

dewan persLENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Sosialisasi Nota Kesepahaman (MoU) antara Dewan Pers dengan POLRIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... », Kejaksaan Agung dan Pedoman Pemberitaan Media Siber yang berlansung di Grand Mahkota Hotel belum lama ini diikuti oleh berbagai awak media baik cetak, elektronik, maupun media online.

Wakil Ketua Komisi Hukum Dewan Pers Anthonius Jimmy Silalahi dalam paparannya berharap, terhadap Penyidik Polri hingga ke tingkat Polsek untuk bisa memahami MoU tersebut. “Apabila ada kasus yang berkaitan dengan pemberitaan pers, maka harus mengedepankan undang-undang pers. Termasuk masyarakat juga harus tahu dan paham, apabila ada perkara pers, baik menyangkut pemberitaan pers maupun pidana pers” jelas Jimmi.

Dikatakan Jimmi, ditandatanganinya MoU dengan Kejaksaan Agung, apabila  ada kasus menyangkut perkara pers  masuk ke jenjang penuntutan atau bahkan ke pengadilan, Dewan Pers, kata dia, telah menyiapkan saksi ahli terkait dengan konstruksi hukum pers yang bisa digunakan.

Sosialisasi MoU tersebut, menurut Jimmi masih terus digalakan, sehingga seluruh stakeholders bisa mengerti dan memahami apabila ada perkara kasus yang menyangkut pers, sebab MoU tersebut masih terbilang baru. “Untuk MoU dengan Mabes Polri baru sejak tahun 2012, usianya baru 2 tahun. Kalau dengan Kejaksaan Agung baru tahun 2013”. (novi)

(dibaca 409 X)

None found.