Dianggap Menistai Agama, LPM Kalbar Bakal Lapor Ahok Ke Polda

| Share on Facebook

img-20161008-wa0021

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Ratusan anggota Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kalimantan Barat yang akan mengadakan aksi demonstrasi ke Polda Kalbar pada Sabtu (8/10) kemarin batal. Hal tersebut karena pada hari itu, Instansi tidak masuk kantor.

Iskandar yang akrab dipanggil bang Ismailah selaku Panglima Laskar Pemuda Melayu mengatakan bahwa aksi demo yang mereka lakukan, menyikapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Ahok yang mengatakan bahwa orang Islam itu dibodohi dengan ayat Al Maidah yang menyatakan, jangan memilih orang yang bukan muslim. “Ini jelas pelecehan,  padahal sudah jelas dalam surat Al Maidah itu sudah jelas bahwa sebagai orang islam harus memilih pemimpinnya orang islam.  Jadi jelas apa yang dilakukan Ahok ini jelas menodai  umat islam,” kata Ismailah.                        

“Jangan lupa Ahok itu,  ingat tidak peristiwa di Jakarta dulu,  jangan sampai ini terulang lagi. Kami Islam tidak pernah memgutak atik agama dia, cuma dia yang usil dengan agama islam. Berani – berani nafsirkan Alqur’an yang dia tidak tau. Sok tau dia. Jelas kami umat Islam merasa tersinggung sekali,” aku Iskandar.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua LPM Irwan. Sesuai pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu itulah, kata dia, yang membuat LPM mau melapor ke Polda Kalbar. “Karena peryataannya itu adalah penistaan tentang agama,  sesuai dengan Pasal 156 KUHP itu yang sudah dilanggarnya,  jadi itu yang akan kita laporkan,” tegas Irwan.

Persoalan dia mau jadi gubernur, lanjut Irwan, tidak ada urusan dan pihaknya mengaku tidak ikut campur.  “Tapi jangan dia masuk ke dalam ranah agama yang menciptakan SARA itu yang kita tidak mau. Sementara dia mengatakan orang-orang lain penuh dengan sara padahal dia sendiri yang menciptakan sara itu. Itu yang makanya kita membuat satu laporan ke Polda KalbarDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... » supaya ditindak lanjuti  terhadap apa yang udah di lakukan nya itu,” terangnya.

“Karena demo hari ini tidak jadi,  maka hari senin dijadwal kan kembali pada hari senin Jam 10 Wib. Dan perintah dari Ketua Laskar LPM DPD Kalbar ini untuk ramai – ramai yang hadir kesana,” tandasnya. (Novi)

(dibaca 101 X)