Dirlat Kodiklat TNI Kunjungi Latihan KKM 39AB 2015

| Share on Facebook

KKM=Patkam2

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – (Dirlat Kodiklat) Direktur Latihan Kodiklat TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » AD Brigjen TNI Bambang Busono di dampingi Pabanda Aswasdallat Sdirlat Kodiklat TNI AD, Asops Kasdam XII/Tpr meninjau langsung Latma Malindo Kekar 39 AB/2015 bertempat Tanjung Bajau Komplek Singkawang.

Kedatangan Dirlat beserta rombongan disambut oleh Danbrigade 19/Kh Kolonel Inf M. Muchidin dan seluruh pejabat Brigade19/Kh. Kedatangan Dirlat di Bumi Khatulistiwa untuk melihat langsung  kegiatan Latma Malindo Kekar 39 AB/2015 dengan tujuan untuk memberikan perhatian khusus bagi Prajurit TNI AD yang sedang berlatih bersama TDM, yang digelar selama kurang lebih 21 hari dari tanggal 31 Agustus s.d 20 September 2015.

Dalam Skenarionya Kompi A melaksanakan Patkam, dalam patroli mendapatkan ganguan dari musuh yang berkekuatan 3-5 orang, setelah mendapatkan ganguan Kompi (Ki) A yang dipimpin Lettu Inf Suyadi langsung memerintahkan Komandan Pleton Letda Inf Rio Bayu untuk melaksanakan Pembersihan BOD dengan cara jantung, kemudian Danton melaporkam kepada Danki bahwa pembersihan dalam keadaan aman dan BOD siap di duduki.

Ki A mendapatkan perintah dari komando atas untuk melaksanakan Pattoli keamanan menuju cek point pada Coordinat 65729418 yakni daerah musuh dalam patroli berjumpa dengan musuh yang sedang melakukan perjalanan, maka terjadi Purpa, setelah musuh dapat diatasi patroli dilanjutkan ke cek point dua dengan Coordinat 65959416. Dalam cek kedua Ki A ini mendapatkan sarang musuh yang cukup besar dengan kekuatan musuh diperkirakan berjumlah14-18 orang.

Diperkirakan terdapat kemah musuh sebanyak sembilan kemah kemudian Danki memerintahkan kepada Peleton untuk disergap, dalam hal lain Danki menyusun kekuatan dan kedudulan untuk melaksanakan penyergapan, dengan hasil 9 musuh mati termasuk pimpinan yang bernama Tengku Asri Bin Mashuri dengan senjatakan Ss1 V4. (Redaksi)

 Authentikasi : Kasi Penmedtak Pendam XII/Tpr Mayor Arh MN. Komarudin

(dibaca 311 X)