Disbintalad Sosialisasi Penyelenggaraan Bina Mental Satwil Kodam XII Tanjungpura

| Share on Facebook

Sos Bintal3

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Peran dan fungsi pembinaan mental dapat menjadi bagian integral dalam melakukan pembinaan secara utuh sehingga prajurit memiliki integritas moral yang mantap dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuannya. Hal tersebut disampaikan oleh Kasubdisbintalidjuang Disbintalad Kolonel Inf Yoyo Subrolarang. S. Sos saat membuka Sosialisasi Penyelenggaraan Pembinaan Mental Satuan tersebar yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 6 s/d 8 April 2016 di Aula Zidam XII/Tpr Jl. Adi Sucipto Sei Raya Kubu Raya.

Sosialisasi Penyelenggaraan Pembinaan Mental Satuan tersebar diikuti oleh 50 orang personel diantaranya 6 orang dari Bintaldam, 2 orang Kodim 1207/BS,1 orang Pendam, 1 orang Infolahtadam,  1 orang Denkav 2/Bc, 2 orang Paldam, 2 orang Bekangdam, 3 orang Kesdam, 4 orang Zidam, 3 Ajendam, 2 orang Hubdam, 2 orang Kudam, 2 orang Deninteldam, 2 orang Pomdam, 2 orang  Jasdam, 2 orang Topdam, 2 orang Babinminvetcaddam I orang, Sandidam, dan 14 orang Perwira Makodam XII/Tpr.

Dalam penyampaiannya dikatakan bahwa pembinaan mental prajurit bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Perwira Bintal akan tetapi, tugas ini harus dilaksanakan secara terpadu oleh segenap unsur pimpinan di satuannya. Sehingga diharapkan setiap Perwira akan mampu menjadi motivator, inspirator dan dinamisator pembinaan mental prajurit di satuan masing-masing.

Sementara itu Narasumber dari Disbintalad memberikankan materi berupa diskusi Garkumtatib, teori dan praktek Sapta Ideologi, Orientasi, Adaptasi, presentasi, diskusi, simulasi, evaluasi dan solusi menyusun derektif RGB, Renhargiat dan laporan pelaksanaan kegiatan dan menyusun Cheklist serta kuisioner.

Dengan tema kali ini adalah Penyelenggaraan Mental Satuan kita tingkatkan kemampuan Ka/Pa Bintal dalam Garbintal satuan guna mendukung Tupok TNI AD. Kadisbintalad berpesan, bahwa Bintal merupakan kegiatan yang sangat penting guna membentuk mental prajurit yang berjiwa Sapta marga dan Sumpah Prajurit. Red

Autentikasi : Kaurpen Medtak Pendam XII/Tpr Kapten Inf Didin Saripudin

(dibaca 135 X)