Disiplin Merupakan Nafas Kehidupan Bagi Prajurit

| Share on Facebook

photo_2016-06-11_21-07-27

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Acara tradisi sebelum memasuki satuan dalam lingkup Kodam XII/ Tanjungpura memberikan makna yang sangat penting terhadap prajurit Kodam XII/ Tpr, sekaligus sebagai bentuk kepedulian pimpinan dalam mengantar melaksanakan tugas-tugas keprajuritan di satuan yang baru, dikatakan Pangdam XII/TprKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Prajurit TNI AD. Lanjut Baca ... » melalui Asisten Personel Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Heri Purwanto saat menutup dan membuka Pembinaan Tradisi Kodam XII/TprGelombang IV dan V Tahun 2016 di Lapangan Upacara Makodam XII//Tpr Jalan Arteri Ali Anyang No.  1 Sungai Raya, Kubu Raya, Sabtu (11/06/2016).

Selama melaksanakan tradisi, prajurit diberikan berbagai materi dan kegiatan yang sifatnya pendalaman teori dan praktek tentang ilmu keprajuritan, penanggulangan bencana alam dan bela diri karate dengan hasil sabuk hitam (Dan Satu), kegiatan karya bakti serta kegiatan yang berkaitan dengan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar Kodam XII/Tpr.

“Sikap disiplin harus terus ditumbuhkan, karena disiplin merupakan nafas kehidupan bagi prajurit yang harus melekat dan menjadi bagian dari prajurit Kodam XII/Tpr, karena tanpa disiplin yang tinggi, tidak akan pernah berhasil dalam melaksanakan tugas”, pesan Kolonel Heri Purwanto terhadap 135 prajurit Tamtama  yang telah mengikuti Pembinaan tradisi.

Sedangkan sejumlah 182 prajurit Bintara baru masuk Kodam XII/Tpr merupakan prajurit yang baru selesai melaksanakan pendidikan di beberapa Kodam seluruh Indonesia akan dibekali beberapa materi oleh para  pelatih selama melaksanakan tradisi masuk satuan.

Pangdam melalui Aspers menekanan kepada prajurit baik yang akan dan telah melaksanakan tradisi  untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, sehingga para prajurit memiliki mental dan moral yang baik untuk melaksanakan setiap tugas yang dibebankan, dan membina terus kekompakan dan jiwa korsa dengan semangat keakraban dalam korps, kecintaan terhadap satuan dan kebanggaan kepada satuan yang dilakukan secara wajar, tidak berlebihan sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang negatifserta menjadi prajurit yang professional, handal dengan senantiasa memelihara  kondisi jasmani yang samapta dan selalu belajar serta berlatih guna mendukung pelaksanaan tugas satuan.

Rilis : Pendam XII/Tpr

Editor : Novi

(dibaca 137 X)