Disnakertran KKR & Manajemen Star Rubber Kompak Tak Hadir

| Share on Facebook

hrd terima demoLENSAKAPUAS, KUBU RAYAGERAM Tuntut Penundaan Pleno dan Usut Money Politik Pilkada KKR. Lanjut Baca ... » Demo puluhan Karyawan PT. Star Rubber  yang di PHK oleh manajemen perusahaan diterima HRD dari Palembang, Hermanto. Tak satu pun pihak manajemen pabrik Star Rubber Kubu Raya yang berani menemui para karyawan tersebut.

Adapun maksud kedatangan puluhan karyawan  ke perusahaan ditempat mereka pernah bekerja itu untuk menuntut pesangon yang belum dibayarkan oleh pihak manajemen perusahaan. “Sebelumnya, pihak perusahaan dan karyawan yang di PHK  sudah ada negosiasi yang difasilitasi oleh Nakertrans Kab Kubu Raya, cuman hasil negosiasi mereka itu belum sampai final,” ujar Zaini, Camat Sungai Ambawang yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Menurutnya,  tuntutan dari karyawan yang di PHK sesuai UU yang berlaku, 2 x gaji.  “Pihak mangemen hanya bisa menyanggupi 1 kali lipat, tapi melalui negosiasi tadi, alhamdullilah tuntutan karyawam akhirnya disetujui oleh pihak mangement,” jelasnya. Untuk besarannya, kata dia, disesuaikan dengan masa kerja dan jabatan atau job yang mereka duduki selama ini.

“Nakertrans pada hari ini tidak hadir, tetapi menurut informasi mereka sudah konsultasi terus dengan pihak Nakertrans Kubu Raya, tapi karena kebetulan ini hari libur jadi saya coba untuk menghubungi, tapi belum bisa dihubungi. Saya ambil kesepakatan dengan Kapolsek Ambawang untuk menyelesaikan masalah ini, jangan sampai masyarakat itu terlantung-lantung tidak diselesaikan. Alhamdulillah, walaupun pihak Nakertrans KKR tidak hadir kami bisa menyelesaikan hari ini,” tandas Zaini (novi)

(dibaca 1066 X)