Dispenda Kalbar Bebaskan Denda Wajib Pajak

| Share on Facebook
IMG_20151228_093843
Samuel, Kadispenda Kalbar

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Propinsi Kalbar membuat kebijakan khusus,  mulai tanggal 7 s.d. 31 Desember 2015, yakni berupa keringanan bagi wajib pajak kendaran bermotor, baik roda dua, roda empat maupun sejenisnya.

“Program ini adalah salah wujud nyata Dispenda KalbarLewat Worshop, Dispenda Janji Tingkatkan Layanan Bagi Wajib Pajak. Lanjut Baca ... » bagi masyarakat kalbar untuk melunasi pajak kendaraannya dengan segera. Penghapusan biaya denda ini untuk mengurangi penderitaan masyarakat kalbar yang pajak kendaraannya masih tertunggak,” ujar Samuel, SE. M.Si Kadispenda Kalbar ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/12).

Sayang sekali, kata dia, kalau kesempatan yang baik ini dilewatkan oleh masyarakat. Sebab, kalau tidak ada kompensasi dari Pemprop Kalbar,  wajib pajak kendaraan harus membayar denda sebesar 25% per tahun dari nominal yang tercantum di STNK kendaraan.

Samuel berharap, kedepannya masyarakat Kalbar agar bisa melunasi pajak kendaraan yang dimiliki. “Ini guna membantu pertumbuhan perekonomian serta meringankan beban negara. Dan hasil pembayaran pajak itu juga untuk pembangunan daerah,” tandas Samuel. (Syaiful)

(dibaca 268 X)