Ditres Narkoba Polda Kalbar Musnahkan BB Ganja 8,987 Kg

| Share on Facebook

Foto-0673

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Jajaran Direktorat Reserse NarkobaHoree...e..e...Bride Bebas. Lanjut Baca ... » (Ditres Narkoba) Polda KalbarTruck Fuso Pengangkut Lelong ditangkap Petugas. Lanjut Baca ... » memusnahkan barang buktiInteldim 1202/Skw Sita 36 Karung Bahan Peledak di Wilayah Perbatasan. Lanjut Baca ... » (BB) narkotikaKapal Kargo Express Angkut 19 Kg Ganja Kering. Lanjut Baca ... » jenis ganja seberat 8,987 kg di halaman Dires Narkoba Polda Kalbar, Jalan Zainuddin Pontianak, Selasa (02/02).

Dalam keterangan tertulis Dit Narkoba, BB yang dimusnahkan tersebut adalah dibawah penguasaan Tersangka ZF dan M alias J yang diamankan petugas pada hari Kamis 14 Januari 2016 sekitar lalu. Terungkapnya peredaran narkoba itu, berawal dari informasi diperoleh petugas tentang adanya pengiriman paket yang berisikan ganja melalui jasa pengiriman JNE dari Aceh ke Pontianak. Menidaklanjuti informasi tersebut, petugas Dir Narkoba Polda Kalbar memerintahkan Kasubdit 1 dan tim untuk melakukan penyelidikan dan koordinasi dengan pihak JNE Pontianak untuk memonitoring kebenaran informasi paket yang dikirim.

Selanjutnya, pada hari Sabtu (16/01) tim mendapat informasi bahwa paket dimaksud sudah tiba di gudang jasa pengiriman JNE di Jalan Gusti Hamzah Pontianak. Kemudian tim melakukan koordinasi dengan General  Manager JNE. Setelah ditelusuri sesuai dengan alamat yang tertera pada paket, ternyata alamatnya fiktif. Tim langsung menghubungi via sms ke nomor HP yang tertera di kotak paket, bahwa barang sudah sampai dan dapat diambil ke counter JNE.

Sekitar jam 18.30 wib, seorang pria masuk ke dalam counter JNE yang hendak mengambil kedua paket yang berisikan ganja itu, setelah menerima paket yang berisikan narkoba jenis ganja tersebut anggota lidik yang sudah berada di TKP langsung menangkap kurir ZF yang mengaku disuruh M alias J yang ternyata masih sedang menjalani hukuman dalam kasus sama di Lapas kelas II A Pontianak.

Terhadap ZF dan barang bukti (BB) jenis ganja seberat 8,987 kg, langsung diamankan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar guna penyelidikan lebih lanjut. ZF dan M alias J dikenakan pasal berlapis, Pasal 11 ayat (2) jo Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (2) UU Narkotika dengan ancaman maksimal pidana mati dan paling banyak Rp.10 milyar. (Syaiful)

(dibaca 276 X)