Ditresnarkoba Polda Kalbar Musnahkan 5,12 Kg Sabu

| Share on Facebook

pemusnahan bb 5,12 kg
LENSAKAPUAS, PONTIANAK –
 Direktorat Reserse NarkobaHoree...e..e...Bride Bebas. Lanjut Baca ... » (Ditresnarkoba) Polda KalbarTruck Fuso Pengangkut Lelong ditangkap Petugas. Lanjut Baca ... » pada Kamis (26/05) pagi memusnahkan 5,12 Kg Narkoba Jenis sabu di halaman Ditresnarkoba Polda Jalan Zainudin Pontianak.

Direktur Reserse Narkoba AKBP Ade Sapari, S.IK, MH yang memimpin langsung pemusnahan barang buktiInteldim 1202/Skw Sita 36 Karung Bahan Peledak di Wilayah Perbatasan. Lanjut Baca ... » (BB) yang diungkap jajaran pada 01 Mei 2016 lalu, mengulas balik kronologis tehadap penangkapan ketiga tersangka, yakni MR, MS, dan KS alias A.  Berikut krononolisnya.

 “Sebelumnya pada hari Minggu tanggal 01 Mei 2016, Petugas Bea Cukai EntikongPraktek Pungli di Perbatasan Entikong Terungkap. Lanjut Baca ... » menemukan barang bukti berupa Narkoba jenis shabuPetugas Bea Cukai Pontianak Gagalkan Penyelundupan 260 Gram Shabu. Lanjut Baca ... » di WC Bus EVA yang akan masuk ke wilayah Negara Republik Indonesia yang diduga dibawa oleh JF, DR (awak BIS EVA) dan MR (penumpang dan sekaligus mantan awak Bus EVA).

Setelah menemukan barang bukti tersebut, kemudian Bea cukai melakukan koordinasi dengan anggota kepolisian (Polsek Entikong), berdasarkan hasil introgasi terhadap ketiga terduga tersebut, barang yang diduga narkoba ternyata diketahui akan dibawa ke Pontianak. Kemudian dilakukan koordinasi dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda kalbar untuk dilakukan control delivery (CD), setelah dihubungi oleh Petugas Bea Cukai (Anggota Polsek Entikong) anggota Direktorat Reserse narkoba Polda Kalbar selanjutnya merapat ke Simpang Ampar (Tayan) dan bersama-sama dengan Petugas Bea Cukai melakukan Control Delivery dengan cara menyamar sebagai penumpang Bis EVA tersebut.

Sesampainya di Terminal Bis Antar Negara Sei Ambawang, kemudian sdr MR diperintahkan untuk menghubungi orang yang mau mengambil sabu tersebut, akan tetapi sampai pada keesokan harinya barang tersebut belum ada yang mengambil.

Pada hari senin tanggal 02 Mei 2016 sekira jam 05.30 Wib, seorang laki – laki yang menggunakan motor (sdr MS) datang dan menanyakan tentang barang bukti yang selanjutnya anggota kepolisian memerintahkan MR untuk menyerahkan sabu tersebut, akan tetapi saat itu MR hanya menunjukan sabunya di bagasi belakang mobil, karena barangnya berat kemudian sdr MR membantu sdr MS mengangkat barang tersebut dari bagasi belakang dan saat itulah MS langsung diamankan oleh anggota yang menyamar, setelah diamankan dan selanjutnya dilakukan intrigasi sdr MS mengaku disuruh oleh sdr KS alias A ( warga gang Kedah Jalan Tanjungpura Pontianak).

Selanjutnya, anggota Ditresnarkoba melakukan pengembangan untuk melakukan pengangkapan terhadap sdr. KS alias A, dan KS alias A dapat ditangkap di rumahnya di Jalan Tanjungpura Gang Kedah Pontianak, selanjutnya semua terduga dan barang bukti diamankan ke kantor Ditresnarkoba Polda Kalbar untuk penyelidikan lebih lanjut. (Novi)

(dibaca 208 X)