Donor Darah Peringati HUT Persit ke 72 dan Darma Pertiwi ke 54 di Rumkit Kartika Husada.

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Satu bentuk kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura dalam upaya membantu meringankan permasalahan yang terjadi di masyarakat sekitar, satu diantaranya bidang kesehatan, yaitu tingginya angka kebutuhan darah di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura melakukan Bakti Sosial berupa Donor Darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana dan Dharma Pertiwi ke 54, di Rumkit Kartika Husada,Kamis (1/3/2018).

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah tersebut digelar di Rumah Sakit Tk. II Kartika Husada, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Jumlah peserta yang mendaftar ingin membantu menyumbangkan darahnya hingga mencapai 800 orang.

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi selaku Pembina Dharma Pertiwi Daerah L mengatakan, Bakti Sosial yang dilaksanakan kali ini melibatkan sebanyak 800 orang, terdiri dari 500 Prajurit TNI, 200 Ibu-ibu dari tiga matra yaitu matra Darat, Laut,dan Udara serta 100 Masyarakat umum. yang tentunya Kegiatan Donor Darah ini selain dalam rangka menyambut HUT Dharma Pertiwi  ke 54 dan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 72.

Dikatakan Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, ini bertujuan untuk membantu bagi masyarakat yang membutuhkan dan juga akan disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Barat, katanya.

“Ini tentunya untuk membantu saudara-saudara kita yang memerlukan, ini kerja sama dengan PMI. Manakala PMI merasa kekurangan dan berkomunikasi dengan kita, kemudian butuh berapa kita akan kirim,” ujar Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Selain itu, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menyampaikan, Bahwa kegiatan Sosial berupa Donor Darah dalam rangka HUT Persit Kartika Candra Kirana ke-72 dan Dharma Pertiwi ke – 54 Tahun 2018 ini, dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia. Dan untuk jumlah yang dihasilkan donor hari ini tidak ada target khusus, kalau bisa sebanyak-banyaknya.

“Semoga dengan kegiatan yang dilakukan ini, dapat meningkatkan kepedulian kita serta tidak menutup mata terhadap permasalahan yang ada disekeliling kita. Bantuan dan partisipasi saudara-saudara  sekalian mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tambah Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, mengakhiri.

(dibaca 0 X)