DPP KPB Tuntut Zulkarnaen Minta Maaf

| Share on Facebook

demo zulLENSAKAPUAS, PONTIANAK – Puluhan orang yang tergabung dalam DPP KPB menggelar aksi di Kantor DPRD Provinsi Kalbar, Kamis (5/11/2013). Kedatangan aksi masa untuk mempertanyakan tindak lanjut dan proses terhadap statement salah satu anggota DPRD Kalbar, Zulkarnaen Siregar, beberapa waktu lalu terkait ucapan “…..Goblok dan bukan orang kalbar”, yang dinilai telah memprovokasi situasi dan kondisi harmonis di Kalbar.

Tuntutan peserta aksi, supaya Zulkarnaen Siregar segera meminta maaf kepada masyarakat Kalbar. “Masysarakat sudah damai, jangan dikotak-kotakan lagi. Zulkarnaen harus sebagai anggota dewan terhormat harus tahu etika,” teriak koorlap aksi.

Menurut mereka, tidak boleh ada pembedaan dan diskriminasi terhadap warga Kalbar. “Semua warga Kalbar punya hak, tidak boleh ada istilah pendatang dan orang pribumi. Ini sudah mengarah kepada SARA. Kami akan tetap melakukan aksi sampai Zulkarnaen meminta maaf,” ucapnya.

Kedatangan aksi masa diterima bagian humas DPRD, Agus. Ia menjelaskan bahwa saat ini seluruh anggota DPRD sedang ada kegiatan monitoring, jadi tidak ada di Kantor.  (novi)

 

 

(dibaca 626 X)