DPW PKDP Kalbar DiLantik

| Share on Facebook
Ist. (foto:NETT)

Ist. (foto:NETT)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Pengukuhan dan pelantikan Dewan Perwakilan Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Kalimantan Bara periode 2013-2018, mengusung tema “Mamunguik Nan Tacicia Mengamehkan Nan Taserak Menjalin Banang Nan Putuih Manjapuik  Nan Tingga”  di wisma nusantara. Minggu (17/11/2013).

Adapun pengurus DPW yang dilantik, diantaranya :  Ketua DPW, H. Azuwir Piliana, S.H. dan  Sekretaris DPW, Yandriman Alidar Sutan Marajo, S.H.  beserta 50 anggota PKDP lainnya. “Yang melantik adalah Ketua umum, Dr. IR. H. Suhatmansyah Is, M.Si.,  kami berharap dengan adanya PKDP akan menjadi jembatan bagi orang Padang Pariaman” ucap ketua panitia Martinus Nazar.

Dr. IR. H. Suhatmansyah Is, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa pengukuhan dan pelantikkan pengurus DPW PKDP bertujuan  untuk mempersatukan orang daerah Piaman dalam adat dan budaya. ”Kita PKDP yang hidup dirantau mempunyai kebersamaan dan persatuan yang sangat kuat, juga orang perantau di dunia,” ujar Suratmansyah.

Ia menjelaskan,  PKDP adalah organisasi yang bersifat sosial. “Ciri orang Piaman, menaungi payung panji yang berpengaruh  menaungi daerah setempat. Maka dari itu, PKDP yang telah menjadi penduduk Kalimantan Barat harus ikut dalam membangun daerah yang ditempati,” pintanya.

Kepada pengurus sebelumnya, Suhatmansyah berharap  agar dapat membina pengurus yang baru dilantik dan jadikanlah pemerintah dapat menjadi mitra PKDP supaya dapat di lihat dunia, serta ikut membangun kalbar.

Staf ahli Gubernur Kalimantan Barat Ridwan, SH, MH, berharap agar PKDP kalbar dapat berkontribusi dalam pembangunan dan dapat membawa organisasi ini menjadi yang lebih baik sesuai dengan yang telah diamanatkan. ”Para pengurus PKDP dapat meningkatkan partisipasi dalam pembangunan kalimantan barat dan ikut andil dalam cita-cita kemrdekaan indonesia,” ujarnya  (cece)

(dibaca 640 X)

None found.