Dua Pemuda Curi Besi Tenda

| Share on Facebook

curi besiLENSAKAPUAS, PONTIANAK – Tersangka pelaku pencurian rangka tenda di daerah Husein Hamzah (Pal V) pada Minggu (12/01/2014) kemarin babak belur dihajar masa ketika mencoba melarikan diri dari kejaran di sekitar Tanjung Raya, tepatnya di depan RS. Yarsi Pontianak. Salah satu pelaku berhasil diamankan oleh Polsek Barat.

Jeky Rismawan, pemilik tenda mitra yang menjadi korban pencurian menjelaskan kronologis kejadiannya. “Pada saat mendatangi gudang penyimpanan alat tenda, saya melihat ada orang yang tidak di kenal menaikkan rangka besi tenda ke dalam mobil pick up ojek. Kata sopir, dirinya  diminta menaikan barang ke dalam mobil untuk di antarkan ke Tanjung Raya sesuai dengan permintaan dari kedua pelaku,” ungkap Jeky.

Dilanjutkannya, menurut pengakuan Iwan,  supir pick up ojek itu mengatakan bahwa dirinya di telfon pelaku untuk mengangkut barang besi tenda dari Pal V  ke Tanjung Taya.  “Saya tak tahu kalau itu pencuri, karena saat ditanya dia bilang sewa tapi bawa sendiri, katanya besi tenda itu untuk acara sunatan,” kata Jeky menuturkan pengakuan Iwan.

Tersangka Rb (28) yang diketahui berdomisili di Jalan  Tanjungpura  menjalankan aksinya bersama rekannya HR (33) warga Jalan Imam Bonjol Gg. Peniti 2 mengakui bahwa dirinya tidak tahu akan rencana HR. “Saya hanya ikut-ikutan saja, karena tak nyaman sama kawan,” kata RB coba bekelit.

Menurut RB, saat beraksi, dirinya dan HR menggunakan sepeda motor milik pamannya yang bekerja di Pegadaian Imam Bonjol. “Rencananya besi- besi itu akan dijual tukang besi di dekat Yarsi,” tandasnya. (cece)

(dibaca 617 X)