Dua Unsur Penilaian Prestasi PNS

| Share on Facebook
Kartius, SH,M.Si., Assisten III Setda Prov Kalbar (foto:novi)

Kartius, SH,M.Si., Kepala BKD Prov Kalbar (foto:novi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Barat, Kartius, S.H. M.Si., menjelaskan  Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil, terdiri dari dua unsur.  “Sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja,” ujar Kartius di Pontianak, Senin, 19 Mei 2014.

Menurutnya, yang dimaksud dengan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) adalah kerja dan target yang akan dicapai oleh seorang PNS, yang penilaiannya meliputi aspek kuantitas, kualitas, waktu dan biaya. Sedangkan perilaku kerja, mencakup  setiap tingkah laku, sikap atau tindakan yang akan dilakukan oleh PNS atau tidak melakukan sesuai denga ketentuan peraturan perundang-undangan, yang penilaiannya meliputi aspek orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin, kerjasama, dan kepemimpinan.

Untuk itu, Kartius berharap kepada selurh PNS, agar kedepannya dapat meningkatkan motivasi dan produktifitas kerja serta menciptakan hubungan interaksi antara atasan dan bawahan untuk dapat kepuasan kerja satiap PNS. (novi)

(dibaca 740 X)