Edi Kamtono Akan Jalankan Tugas Sesuai Amanah dan Aturan UU

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAKEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » Calon Wakil WalikotaEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » Pontianak,  Edi  Rusdi Kamtono mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilukada KPUDKPPS Pertanyakan Pemotongan Honor oleh KPUD KKR. Lanjut Baca ... » dan masyarakat Kota Pontianak yang telah mensukseskan seluruh proses dan tahapan PilwakoPPB Cipayung Kawal Pilwako Dengan Giatkan Diskusi. Lanjut Baca ... » 2013, sehingga dapat  berjalan dengan baik, aman, dan  lancar. “KPUD  sudah menjalankan tugas dan fungsinya secara baik, mulai pendaftaran, penetapan calon, penyampaian  visi misi, debat kandidat,  kampanye hingga proses pemilihan. Walaupun ada sedikit masalah  kekurangan kertas suara pada hari H pemilihan, tapi itu bisa diatasi dan  selesaikan,” ujar Edi Kamtono belum lama ini.

Ia pun menilai, pelaksanaan Pilwako PontianakHanya Enam Kandidat Hadiri Puncak Simulasi Pengamanan Pemilukada. Lanjut Baca ... » yang baru saja dihelat dapat menjadi cerminan pesta demokrasi bagi daerah  lainnya. “Kita merasa bahagia dan bersyukur,  semua calon yang bertarung sudah menunjukan sikap siap menang dan siap kalah, salah satunya dengan memberikan ucapan selamat. Nah, itu kelebihannya,” kata Edi.

Ditanya mengenai  target 100 hari kerjanya nanti. Edi Kamtono tetap akan melaksanakan tugas sesuai apa yang sudah digariskan Walikota, Sutarmidji, sesuai  Visi dan Misi yang sudah disampaikan di hadapan DPRD dan masyarakat Kota Pontianak, itulah yang akan dijalankan. “Dalam 100 hari akan konsen pada implementasi pelaksanakan APBD 2014, sebagaimana yang telah ditetapkan. Kemudian, akan melaksanakan musrembang untuk tahun 2015. Nah, pada musrembang 2015 nanti, tentunya kita akan memasukan  aspirasi masyarakat yang disampaikan secara lansung pada saat kampanye kemarin.  Masyarakat menginginkan percepatan dalam hal pembangunan,” terangnya.  “Intinya, kita tetap mengacu kepada aturan, program dan APBD yang sudah ditetapkan,” sambung Edi Kamtono.

Percepatan pembangunan, kata Edi Kamtono, tentunya harus mengacu pada Visi, Misi dan Program kerja seperti yang sudah dikampanyekan ke masyarakat.  “Kita akan mengevaluasi, memonitoring, serta langsung berbuat untuk hal-hal yang bisa kita lakukan secara cepat. Misalnya, masalah transportasi, kemacetan, masalah genangan,  masalah jalan yang masih dalam kondisi rusak, dan masalah  yang ditanyakan masyarakat soal Raskin dan BLSM.”

Program Raskin dan BLSM, kata Edi, merupakan program dari Pemerintah Pusat. Solusinya, akan segera dikoordinasikan berbagai pihak dan dilakukan perbaikan dalam hal pendataan. “Kita juga ingin tahu lewat Camat dan Lurah, kira-kira pada saat pendataan apakah ada melibatkan unsur Kelurahan, Kecamatan, RT, RW atau tidak?” Selain itu, lanjut Edi Kamtono, keluhan masyarakat yang dominan saat masa kampanye, banyak yang bersifat umum. Misalnya, masalah SPP Sekolah, terutama bagi yang tidak mampu, dan untuk hal ini ia berjanji akan segera menindaklanjuti.

Sebagai calon pasangan terpilih, Edi Kamtono berikhtiar akan menjalankan tugas dan kewajiban sebaik mungkin dalam menjalankan peranannya membantu tugas Walikota. “Dalam pasal UU 32 tahun 2009 sudah mengatur semuanya. Misalnya Sebagai koordinator bidang Kepemudaan, Pengawasan, Pariwisata, dan lainnya. Diluar itu, tergantung koordinasi kita dengan Walikota,” tandasnya.

(novi)

(dibaca 515 X)