Empat Tujuan Pestani 2013

| Share on Facebook

LensaKapuas,Pontianak

Kerjasama  Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,  Universitas Tanjungpura Pontianak dan Kodam XII Tanjungpura menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Krida Pertanian, Hari Koperasi, Hari Keluarga, Hari Lingkungan Hidup, Hari Pangan Sedunia, Dan Hari Menanam Pohon Indonesia, Serta Pesta Petani Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013.

Kegiatan  yang mengangkat tema “Melalui Gerakan Terpadu Kalimantan Barat (Gerdu Kalbar) Kita Wujudkan Kemandirian Pangan, Keluarga Bahagia, Masyarakat Sejahtera Serta Hutan Dan Lingkungan Lestari, terpusat di Kompleks Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak. Senin (01/07/2013).

Ir. M. Moch. Budi Setiawan, MM, ketua panitia pelaksana mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pihaknya, meliputi ; Temu Wicara, Pameran Pembangunan, Penanaman Pohon, Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman(B2SA), Gelar Tehnologi / Festival Karya Penyuluh Pertanian, Kehutanan Dan Perikanan, Workshop Dan Sosialisasi, Donor Darah dan Pelayanan KB, Bazar dan Pasar Tani, Camping Campus, Jalan Sehat Dan Hiburan Rakyat.

Ia menyebutkan empat tujuan dari kegiatan tersebut. Pertama, mensosialisasi kebijakan dan program pembangunan pertanian, koperasi, keluarga berencana, ketahanan pangan, lingkungan hidup dan kehutanan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.  Kedua, untuk mensosialisasikan keberhasilan serta prestasi yang dicapai Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dibidang pembangunan pertanian, koperasi, keluarga berencana, ketahannan pangan, lingkungan hidup dan dan kehutanan.

Ketiga, untuk menanamkan kecintaan dan kebanggaan Profesi Petani kepada generasi muda. “Keempat, untuk memberikan wacana berpikir, sarana rekreasi dan hiburan yang baik kepada masyarakat Kalimantan Barat,”kata Budi.

(novi)

(dibaca 623 X)