FKPPI Kalbar Tolak Komunis Gaya Baru

| Share on Facebook

DSC02755

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG    – Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... »/ PolriKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » Indonesia (FKPPI) Kalbar beberapa waktu lalu menggelar gerakan penolakan terhadap gerakan Komunis Gaya Baru (GKB) di Singkawang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Haryanto yang mengungkapkan bahwa kegiatan yang bertemakan Gerakan Serentak (Gertak) Merah Putih Menolak Ideologi Komunis Gaya Baru di Indonesia, yang digelar di halaman Mess Daerah Kota Singkawang.

Kegiatan tersebut kata dia, adalah sebagai bentuk kepedulian anak Bangsa yang terpanggil atas kondisi Bangsa, yang melihat keadaan saat ini bahwa rasa Nasionalisme itu sedikit sudah mulai terdegradasi oleh paham-paham komunis yang berada di Republik Indonesia.

Haryanto menegaskan, oleh karena kondisi tersebut, FKPPI Kalbar terpanggil untuk mulai gerakan penolakan tersebut di Kota Singkawang. Kegiatan tersebut bentuk pembelajaran bagi anak-anak usia dini, agar dapat sejak dini mengenal ideologi Pancasila dan sejarah Indonesia. Pembelajaran bagi anak-anak usia dini, untuk mengenal apa itu ideologi Pancasila, dan apa itu ideologi komunis. Dan apa perbedaan yang sangat mendasar bagi keduanya.

Haryanto berharap para generasi muda di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tidak menganut paham-paham atau ideologi yang seperti dianut oleh paham komunis.”FKPPI Kalbar dan khususnya FKPPI Kota Singkawang mengajak kepada seluruh pemuda-pemudi yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, untuk juga tergugah melihat sudah mulai tergerusnya rasa kebangsaan, Nasionalisme yang sudah mulai hilang” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut Prof Dr Bantara/Komite Nasional pembela martabat Bangsa dari Jakarta,    Mayjend TNI Purn Sunarko Dewan penasihat komite Nasional pembela martabat Bangsa dari Jakarta, Kolonel Purn Rajasa/Dewan penasihat komite Nasional pembela martabat Bangsa dari Jakarta, Kombes Pol Setiyo Dwiantoro Dirintel Polda Kalbar, Ketua PD XV FKPPI Prop Kalbar Nugroho Riyadi, Kasdim 1202/Singkawang Heri Krisnanto, Kapolres Singkawang AKBP Agus Tiatmaja, Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang Bapak Tasman S.Pd., Bong Woi Kong/Tomas,Sumardi/Tomas, Ketua Pemuda Pancasila Kota Singkawang Bapak Sumarno, anggota KNPI, Pemuda Pancasila , FKPPI dan Pemuda Panca Marga. (Redaksi)

Rilis : Pendam XII/TPr

(dibaca 557 X)