Fuadi : 553 Unit Rumah Tidak Layak Huni Direhap

| Share on Facebook

page1LENSAKAPUAS. PONTIANAK –  Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Perumahan Kota Pontianak Fuadi mengungkapkan bahwa realisasi program Bedah Rumah Tidak Layak Huni selama tahun 2014 berkisar lima ratusan unit . “Kalau tidak salah 553, tapi ada beberapa rumah yang tidak dilaksanakan, karena sudah direhab sendiri dan itu tambahan dari bansos  43 rumah,” kata Fuadi belum lama ini di Pontianak.

Menurut dia, salah satu syarat untuk bisa mendapat program dimaksud adalah status kepemilikan lahan. “Dia harus punya tanah sendiri dan nanti ada tim survey yang datang. Selain itu, juga melalui lurah, karena lurah punya data,” ucapnya.

Untuk data, lanjut Fuadi, pihaknya sudah mempunyai daftar. “Sudah punya listnya, jadi begitu ada anggaran kita langsung koordinasi dengan lurah. perumahan dibantu Rp7.5 juta per unit, berupa uang tunai, tetapi nanti diarahkan untuk material, tidak boleh digunakan untuk yang lain,” jelas Kadis Cipta Karya.

Sementara mengenai cara pengerjaan program tersebut,  dikatakan Fuadi bisa berdasarkan kelompok. “Kalau tidak salah satu kelompok itu ada 10 atau 11 orang. Nanti saling tolong menolong, jadi dananya itu betul-betul untuk material, karena ada tim yang menilai,” tandasnya.  (novi)

(dibaca 684 X)