Gathering Bagi Pelaku Usaha Bersama BPJS Kesehatan dan Disnaker

| Share on Facebook
bpjs kota ptk

Kegiatan Gathering Badan Usaha BPJS kesehatan bersama Disnaker Kota Pontianak (foto:syaiful)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pontianak mengadakan kegiatan gathering kepada badan usaha/perusahaan yang ada di Kota Pontianak, yang dibuka secara resmi Kadis Dinsosnaker Kota Pontianak Imran, S.Ip., bertempat di Hotel Mercure Jalan Jend. A. Yani Pontianak, Senin, 17 November 2014. 

Kakanwil BPJS Kesehatan Kalbar Drg. Unting W. Pribadi usai pembukaan mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah Program Jaminan Kesehatan Nasional dan program BPJS Kesehatan telah berjalan dari Bulan Januari 2014 yang lalu. “Kami selaku BPJS Kesehatan selalu berupaya dan tidak henti-hentinya untuk mensosialisasikan program ini kepada masyarakat khususnya kepada pimpinan Badan Usaha yang ada di Kota Pontianak. Bagi calon peserta BPJS Kesehatan bisa datang sendiri ke Kantor BPJS Kesehatan yang terdekat. Bagi peserta BPJS Kesehatan telah pindah dari suatu perusahaan mereka bisa masukkan keanggotaan BPJS Kesehatan nya keperusahaan yang baru,” jelas Unting.

Program BPJS Kesehatan, kata dia, bersifat gotong royong. “Dalam arti kata bagi anggota BPJS Kesehatan membayar iuran setiap bulan akan dipergunakan kepada anggota BPJS Kesehatan yang lagi membutuhkan atau yang lagi sakit,begitu juga malah sebaliknnya,” kata Unting.

Selajutnya, ia berharap dan mengajak  kepada peserta Gathering yang hadir untuk  secara bersama-sama sukseskan program JKN, demi masyarakat Indonesia sehat. “Bagi peserta yang sudah menjadi keanggotaan BPJS Kesehatan bayarlah iurannya dengan tepat waktu, untuk setiap bulannya batas waktu pembayarannya sampai tanggal 10 dan peserta bisa datang lasngsung di Kantor BPJS Kesehatan setempat bisa juga membayar lewat bank – bank yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Diantaranya Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BNI,” tandas Unting. (Syaiful/Novi)

(dibaca 664 X)