Geliat Ekonomi Daerah Bangkit Jika Harga Komoditi Naik

| Share on Facebook

Ir. Rusman Ketua DPRK Aceh Tamiang

Ir. Rusman Ketua DPRK Aceh Tamiang

LENSAKAPUAS, ACEH TAMIANG – Ketua DPRK Aceh Tamiang, Ir Rusman menyatakan bahwa akan terjadi peningkatan atau geliat ekonomi di daerah jika pemerintah bisa menaikan harga komoditi.

Pernyataan itu disampaikan Rusman menjawab wartawan terkait implementasi paket kebijakan ekonomi yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Saat ini tidak berdampak di daerah. Masih biasa saja. Jika harga komoditi naik baru ekonomi daerah.bergeliat,” ujar Ir Rusman di Karang Baru, Jum’at (16/10/2015).

Menurutnya, hal terpenting yang harus dilakukan adalah meningkatkan pendapatan rakyat melalui terjaminnya standar harga barang komoditi.

Bila tidak, lanjut dia, program ekonomi lainnya tidak menyentuh langsung kepada rakyat. Karena mayoritas masyarakat di daerah.bermata pencaharian sebagai petani.

Pun demikian, politisi Partai Aceh ini mengatakan akan mendorong pihak eksekutif di Aceh Tamiang agar mempercepat proses pemangkasan sejumlah peraturan perundang-undangan terkait investasi di daerah itu.

Selain itu, dia juga berharap pihak perbankan, khususnya perbankan plat merah untuk dapat memberikan kemudahan kredit kepada warga yang ingin membuka atau menambah modal usaha.

Hal itu, lanjut dia, sesuai dengan paket kebijakan ekonomi yang mendorong penyebarluasan penerima manfaat Kredit Usaha rakyat (KUR).

“Sebagai wakil rakyat, kita dorong semua komponen untuk mempercepat dan menyelaraskan program paket kebijakan ekonomi yang telah ditetapkan pemerintah pusat,” papar Rusman. (Alam)

(dibaca 517 X)