Geliat Srikandi PP Langsa

| Share on Facebook
Ketua Srikandi PP Kota Langsa, Oktarina.

Oktaria, Ketua Srikandi PP Kota Langsa

LENSAKAPUAS, LANGSA  – Pengurus Cabang Srikandi Pemuda Pancasila Kota Langsa bertekad menjadi garda terdepan dalam mengusung kesetaraan gender dan pemberdayaan kaum hawa di daerah itu.

Demikian dikatakan, Ketua PC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Langsa,Oktarina saat berbincang dengan  Selasa (17/3) di Langsa. Ia menambahkan, penting adanya suatu wadah kaum perempuan yang konsentrasi terhadap bebrbagai isu terkait gender.

Semisal, kata dia, peningkatan kapasitas perempuan dalam kewirausahaan, politik dan hukumViktor : PERADI Dibentuk Berdasarkan UU Advokat. Lanjut Baca ... ». Selain itu, perlindungan dan pendampingan terhadap kekerasan dalam rumah tangga dan anak.

“Peningkatan kapasitas perempuan menjadi penting di era globalisasi ini. Karenanya, kami konsen untuk itu. Disamping beberapa kegiatan sosial lainnya,” tandas Okta.

Baru – baru ini, kata dia lagi, pihaknya telah melakukan bazar makan. Sedikitnya 200 kotak nasi laris manis dalam kegiatan itu. Memang, akunya, ada sedikit keuntungan buat organisasi dari bazar dimaksud, yang kemudian bisa dijadikan kas lembaga untuk kepentingan pembiayaan program lain.

Bazar dimaksud, lanjut dia, sebagai upaya kesetaraan kaum perempuan dalam hal wira usaha. Bahwa, wanita juga bisa bekerja layaknya pria dan menghasilkan pundi rupiah. “Bazar itu suatu wujud bahwa wanita bisa berwirausaha. Ini perlu kita kembangkan,” ujar Okta.

Dirinya beserta jajaran pengurus Srikandi Pemuda Pancasila Kota Langsa, sedang mengarap berdirinya sebuah lembaga keuangan berbentuk koperasi. “Bila koperasi terbentuk, diharapkan adanya geliat perekonomian dikalangan anggota dan kaum perempuan lainnya. Home industri menjadi sektor andalan dalam rangka mewujudkan perempuan mandiri,” pungkas dia. (Alam/Putra Zulfirman)

(dibaca 587 X)