Kalbar Ukir Sejarah Baru Museum Rekor Indonesia

| Share on Facebook

ikanLensaKapuas,Pontianak

Kerjasama empat Instansi di KalbarHari Pertama Kapolda Baru Kalbar Ngantor. Lanjut Baca ... »  berhasil pecahkan catatan Museum Rekor Indonesia  (MURI).  Replika ikan “Arwana” yang merupakan simbol daerah Balimantan Barat  yang terbuat dari rangkaian  nugget (bahan olahan ikan) dengan panjang 12, 3 meter terpampang unik di Halaman Mapolda Kalbar. Jum’at (28/06/2013).  Gagasan tersebut menjadi catatan sejarah baru bagi Museum Rekor Indonesia.

Paulus, Senior Manager Museum Republik Indonesia mengungkapkan,  Indonesia memiliki potensi ikan yang sangat luar biasa. Negara luar pun mengakuinya. ” Hari senin lalu saya baru pulang dari Singapura, dan saya sempat makan di rumah makan Mongolia, rumah makan Chinese Food dan rumah makan India disana.   Semua pemilik rumah makannya mengatakan, ikannya berasal dari Indonesia,” ungkap Paulus.

ggIa pun mengapresiasi gerakan Kampanye makan ikan kepada empat Instansi Penggagas, Pendukung, dan Penyelenggara.   Empat piagam diberikan masing-masing  kepada  Kapolda Kalbar  Brigjend Pol. Tugas Dwi Apriyanto, Ketua Forikan Kalbar Frederika CornelisDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... »,S.Pd,  Gubernur KalbarDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... » Drs. Cornelis, MH dan Mayjed TNI Ridwan, Pangdam XII Tanjungpura Pontianak Kalbar.

Penyerahan piagam bersejarah tersebut, juga   dihadiri dan disaksikan oleh Pejabat   Dirjen  Pengolahan dan Pemasaran Hasil Ikan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI.

Dalam keterangannya disela-sela berlansungnya acara, Tugas Dwi Apriyanto mengapresiasi kerjasama semua pihak yang terlibat guna mensukseskan acara. “Saya mengucapkan terima kasih untuk semua pihak.  Kegiatan tersebut, diselenggarakan  bertepatan  momen   Hut BhayangkaraGerak Jalan Santai & Fun Bike Hut Bhayangkara Polri. Lanjut Baca ... » Ke-67  dan Hut Kodam XII Tanjungpura Pontianak Ke-55.

makan ikan ikan

kampanye makan ikan

Kegiatan yang  mengangkat tema “Melalui sinergisitas Polri Dengan Pemprov Kalbar, TNI dan Masyarakat Kita Tingkatkan Konsumsi Ikan  Menuju Mayarakat Yang Sehat, Kuat dan Cerdas”   dihadiri ribuan pelajar dan masyarakat dari berbagai kalangan. (novi)

 

 

(dibaca 758 X)