Giliran Bicara Soal Jalan Rusak, Gubernur Bilang Urusan Pusat

| Share on Facebook
infrastruktur jalan di timur kalbar

Kondisi infrastruktur jalan di wilyah Timur Kalbar (doc)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kondisi infrastruktur jalan di wilayah Provinsi Kalimantan Barat yang tak kunjung diperbaiki oleh para pemegang kebijakan di daerah menuai kecaman dan kejengkelan warga masyarakat.

Beberapa bulan silam, di salah satu ruas jalan nasional yang ada di Kalbar terpasang sebuah papan berukuran persegi empat yang bertuliskan CORNELIS RAJA PEMBOHONG”. Tulisan tersebut sebagai bentuk protes yang dilancarkan warga Kalbar atas lambannya penanganan kerusakan infrastruktur jalan dan kurangnya kepekaan orang nomor satu di Kalbar itu dalam memperjuangkan hak dasar rakyat Kalbar untuk mendapatkan layanan infrastruktur jalan yang baik.

Menyikapi kondisi infrastruktur Kalbar, belum lama ini Gubernur CornelisDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... » mengungkapkan bahwa itu merupakan porsinya  pusat. “Yang tidak selesai itu orang pusat punya, bukan kita punya. Ya.. tanya dia lah nanti, bagaimana nanti ! Mereka  kan petugas dan aparat teknis semua itu. Supaya mereka tahu, O…. ini bereskan, O… ini belum, ya…kita minta dilanjutkanlah yang belum selesai,” tukasnya.

Pernyataan orang nomor satu di Kalbar tersebut, memang sedikit kontras dengan pidatonya saat agenda tahunan ketika penyerahan DIPA. “Gubernur adalah wakil Pemerintah Pusat di daerah,” begitu ia biasa berujar.  (**)

(dibaca 660 X)