GNPK Janji Kawal Program BPJSK

| Share on Facebook
Ellysius Aidy, Ketua I GNPK Kalbar

Ellysius Aidy, Ketua I GNPK Kalbar

LENSAKAPUAS,PONTIANAK – Menyongsong Tahun Baru, Tahun Politik 2014, Koordinator Wilayah dan juga Wakil Ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Kalbar, Ellysius Aidy, berjanji untuk mengawal proses dan pelaksanaan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJSK) yang telah diluncurkan oleh pemerintah.

Karena belajar dari pengalaman, kata Aidy, setiap program yang diluncurkan oleh pemerintah banyak yang bermasalah, contohnya program raskin, Blt, e-KTP, dll. “Semua itu bermasalah dalam pelaksanaannya,” ungkap Aidy melalui pesan singkat SMS, Rabu, 01 Januari 2013.

Menurutnya, salah satu cara meminimalisir peersoalan adalah melalui pelibatan sejumlah elemen masyarakat yang memahami situasi dan kondusi di lapangan. “Sebelum programnya dilaksanakan program, perlu diintensifkan sosialisasi kepada masyarakat pengunanya, jangan sampai hanya sekedar tahu programnya, tetapi tidak tahu aturan mainnya. Kasihan nati para petugas rumah sakitnya,” kata Aidy. “Selain itu, jangan sampai program tersebut sebagai ajang politik bagi calon anggota dewan dan calon presiden untuk berkampanye,” imbuhnya.

Ia pun mengingatkan kepada para petugas rumah sakit untuk benar-benar serius memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Jangan mentang-mentang program dari pemerintah, lalu petugas melayani asal-asalan dan tebang pilih. Dalam memberikan pelayanan, yang jelas SDM rumah sakit harus siap,” harapnya.

Pihaknyapun berjanji akan terus mengawal setiap program kemasyarakat yang diluncurkan pemerintah, termasuk BPJSK. “Kami dari GNPK akan terus mengawal serta memantau program tersebut di masyarakat, baik dari segi admistrasi ,pelayanan, maupun kalau ada pelanggaran dalam pelaksanaanya,” tandas Aidy. (Novi)

(dibaca 614 X)