GNPK Kalbar Bakal Pantau Proyek APBD & APBN

| Share on Facebook
Ellysius Aidy, Ketua I GNPK Kalbar

Ellysius Aidy, Ketua I GNPK Kalbar

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Gerakan Nasional Pemberantasan KorupsiSidang Tipikor Irigasi Jangkang, Saksi Buka Kartu. Lanjut Baca ... ยป (GNPK) Koordinator Kalbar,pada Tahun 2014 ini menyatakan untuk melakukan monitoring terhadap proyek-proyek yang bersumber dari dana keuangan negara, baik APBN dan APBD.

“Ini adalah program kerja dan komitmen GNPK Korwil Kalbar diungkapkan ketika menghadiri pelaksanaan hari Anti Korupsi pada bulan desember 2013 yg lalu diGedung KPK dan BPK RI belum lama ini” ujar Ellysius Aidy, Ketua I GNPK Kalbar melalui pesan singkat via SMS kepada LensaKapuas, Jumat, 03 Januari 2014.

Komitmen GNPK, kata Aidy, sebagai wujud tanggung jawab moral. Untuk itu, ia berharap program dan komitmen pihaknya perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik dari masyarakat maupun dari pemerintah daerah.

Di Kalbar, lanjut Aidy, GNPK akan membuka Posko Pemantau Kegiatan Proyek. Ia berharap kepada masyarakat yang mengetahui ataupun menemukan adanya keganjilan dalam pelaksanaan pekerjaan fisik maupun non fisik yang bersumber dari APBN maupun APBD, bisa melaporkan kepada pihaknya, tentunya disertai bukti-bukti awal permulaan yang cukup.

“Identitas pelapor akan dirahasiakan dan dilindugi, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,”tukasnya.

Salah satu item yang akan menjadi prioritas Dana Bansos juga akan menjadi proritas pengawasan, kata Aidy, menyangkut dana bansos. (Novi)

(dibaca 862 X)