Gubernur Bersama Jajaran Forkompinda Kalbar Simak Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

| Share on Facebook
20160816_094002

Caption Foto : Gubernur Kalimantan Barat Drs. CornelisDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... », MH., bersama Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. Christiandy Sanjaya, SE., MM., beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalbar juga para Kepala SKPD di lingkungan Provinsi Kalbar, secara khidmat menyaksikan pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, melalui Ruang Audio Visual Kantor Gubernur KalbarDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... », Selasa (16/8).

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH., bersama Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya, SE., MM., beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan para Kepala SKPD di lingkungan Provinsi Kalbar, secara khidmat menyaksikan pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, melalui Ruang Audio Visual Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (16/8).

Presiden Joko Widodo pagi ini menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR RI, DPR RI dan DPD RI tahun 2016 di Kompleks Parlemen, Senayan.

Acara sidang yang digelar sehari sebelum peringatan HUT  RI ke-71 itu dimulai sekitar Pukul 09.00 WIB. Pembukaan dan penutupan sidang dipimpim oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menyampaikan tiga agenda penting yang akan dijalani.  Pertama, Presiden akan menyampaikan pidato kenegaraan tentang laporan kinerja lembaga negara di hadapan sidang tahunan MPR RI 2016. Kedua, mantan wali kota Surakarta ini juga dijadwalkan menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang bersama DPR RI dan DPD RI terkait peringatan HUT RI ke-71. Dan ketiga, Presiden akan berpidato terkait RUU APBNP 2016 dan penyampaian nota keuangan.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPR RI Ade Komarudin juga bakal berpidato sekaligus membuka masa persidangan I DPR tahun sidang 2016-2017. Sidang tahunan 2016 tersebut  akan berlangsung hingga Pukul 16.00 WIB.

Usai menyaksikan Pidato Presiden RI pada sidang Tahunan MPR RI, Cornelis mengatakan bahwa Presiden menekankan agar semua lembaga harus bekerja. “Kalau kita dengar pidato Beliau menekankan kepada kita semua bahkan lembaga tinggi negara maupun lembaga adhock, bahwa kita ini harus bekerja sesuai dengan tugas masing masing dan berpedoman pada empat pilar kebangsaan,” ulas orang nomor satu di Kalbar itu.

Tantangan kedepannya, kata Cornelis, bagaimana percepatan pembangunan terutama membangun sumber daya manusia yang siap bersaing menghadapi tantangan jaman, sehingga pembangunan di Kalbar yang dititik beratkan pada sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastruktur, termasuk infrastruktur perbatasan menjadi lebih baik. “Apalagi pada pidato kenegaraan presiden, perhatian pembangunan daerah perbatasan Entikong secara tegas di sebutkan, karena Kalbar ini daerah strategis, kalau berbicara Kalimantan Barat berarti berbicara dunia internasional, bagaimana ASEAN, Bimp Eaga, dan Asia Fasifik,” tandas Cornelis. Red

(dibaca 123 X)