Gubernur Cornelis Cek Kesiapan Sail Selat Karimata

| Share on Facebook

 

cornelis

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Guna memastikan pelaksanaan Sail Selat Karimata 2016 di Kabupaten Kayong Utara berjalan dengan lancar, Gubernur KalbarDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... » Drs. CornelisDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... », MH akan turun langsung memeriksa kesiapan di lapangan.  “Ya nanti Saya akan cek langsung kesiapannya sudah sejauh mana,” ujar Cornelis usai membuka acara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalbar di Pontianak, Senin (26/09) kemarin.

Sebagai pimpinan daerah, kata dia, dirinya harus memastikan betul persiapan Sail Selat Karimata 2016 yang bertaraf internasional dan akan dibuka Presiden Joko Widodo itu. “Termasuk akses transportasi dan persiapan teknis. Presiden akan datang tanggal 15 Oktober. Kalo memang sudah siap, lega jugalah hatiku ini,” ucap dia.

Sail Selat Karimata 2016 menjanjikan keindahan bawah laut yang belum banyak dikenal oleh para pehobi kegiatan bawah laut di Indonesia. Di samping eksotisme taman lautnya, potensi landscape Kepulauan yang dihuni oleh lebih dari 1.400 jiwa ini, menawarkan pesona yang tidak kalah menawan.

 Seperti diketahui, kegiatan utama Sail Selat Karimata 2016 terdiri dari 4 kegiatan. Pertama, Seminar Nasional tentang Kemaritiman di Provinsi Jambi pada 25 Agustus 2016. Kedua, acara puncak yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2016 mendatang di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Acara puncak ini rencananya akan diisi dengan berbagai hiburan, satu di antaranya adalah tari pembukaan yang melibatkan 500 siswa. Hingga saat ini pemerintah daerah Kabupaten Kayong Utara sedang menyediakan lahan di kawasan Pantai Pulau Datuk Sukadana, yang ditetapkan menjadi lokasi acara puncak Sail Selat Karimata.

Caption FOTO: GUbernur Kalimantan Barat Cornelis

(dibaca 67 X)